Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 13 Feb 2022 WIB ·

Hati-hati! Ada Aksi Balap Mobil Liar di Jalan Sudirman Kota Prabumulih


 Polisi Telusuri Viral Balapan Mobil Liar di Prabumulih (Foto: screenshot video/Instagram)
Perbesar

Polisi Telusuri Viral Balapan Mobil Liar di Prabumulih (Foto: screenshot video/Instagram)

PRABUMULIH, KS – Sebuah video memperlihatkan aksi balap mobil liar mobil yang terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya simpangan jalan Lekipali hingga Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Prabumulih.

Lokasi balap liar tersebut persis dekat dengan Sentra Kuliner (Senkul) yang baru saja diresmikan Wali Kota Prabumulih. Alhasil, video tersebut menjadi viral setelah diunggah ke akun media sosial Instagram.

Video yang diunggah oleh beberapa akun publik, seperti @viral.prabumulih, @prabumulih.bedesau, @prabumulih_bedalu, serta akun @insta_prabumulih, dan @prabumulih_siruuu, memperlihatkan dua mobil berjenis minibus yang langsung melakukan aksi balap liar dengan cara drag race di jalan raya.

Ironisnya, tidak nampak ada petugas di lokasi balap mobil liar tersebut. Video yang diunggah pada Minggu 13 Februari 2022 dini hari itu pun menjadi perbincangan warganet.

“besok2 kalo nak portal jalan cak itu buat balapan liar jangan tanggung2 yeh, TUTUPKE NIAN JALAN MAK BAPAK KAMU NIAN!!!,” tulis akun Arin.sijabat di kolom komentar akun @viral.prabumulih.

“Saran buat pemerintah Prabumulih, buat atuh sarana untuk balapan baik motor atau mobil jadi hobinya tersalurkan dan tidak mengganggu orang lain. Ini CC kemana ya tulisan eiyke min,” timpal akun Abe_madjid.

Warganet lainnya pun turut memberikan komentarnya yang menolak aksi balap liar yang dilakukan para pemuda di jalan umum kota nanas tersebut.

“Tolong kasig jalan race itu kan hobi masing2 dari pada hobi bezina baguslah hobi mesin,” tulis akun Zek15_06 di akun Prabumulih bedesau.

“Ini bisa meresahkan pengguna jalan yang taat lalu lintas dan bisa mengakibatkan kecelakaan, harus ditindak tegas !!!,” tulis pemilik akun haryoktriyono.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIK MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herman Rozi SH MH belum memastikan video tersebut benar.

Namun, petugas akan menindaklanjuti lebih lanjut mengenai hal itu dengan cara melakukan patroli dan akan berjaga di lokasi kejadian agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. “Kami tindak lanjuti dengan patroli,” ucap Kapolsek ketika dihubungi KSdotcom melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp, Minggu malam (13/2/2022). (dn)

Artikel ini telah dibaca 57 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Menengok Warga Penderita Kanker Tulang, Demokrat Prabumulih Beri Motivasi dan Santunan

24 September 2022 - 10:42 WIB

Ambulance DPC Demokrat Prabumulih Siap Layani Masyarakat 24 Jam

23 September 2022 - 13:06 WIB

Partai Demokrat Mulai Buka Pendaftaran Bakal Caleg Kota Prabumulih pada Pemilu 2024

21 September 2022 - 17:08 WIB

Antusias Penonton Membludak Saksikan Final Voli AHY Cup DPC Demokrat Prabumulih

21 September 2022 - 13:58 WIB

Hello Kitty Jadi Jawara Turnamen Voli AHY Cup DPC Demokrat Prabumulih

20 September 2022 - 21:21 WIB

PLN Kenalkan Inovasi Mobil dan Motor Listrik ke Pemkot Prabumulih

20 September 2022 - 16:10 WIB

Trending di Nasional