Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 13 Feb 2022 WIB ·

Hati-hati! Ada Aksi Balap Mobil Liar di Jalan Sudirman Kota Prabumulih


 Polisi Telusuri Viral Balapan Mobil Liar di Prabumulih (Foto: screenshot video/Instagram)
Perbesar

Polisi Telusuri Viral Balapan Mobil Liar di Prabumulih (Foto: screenshot video/Instagram)

PRABUMULIH, KS – Sebuah video memperlihatkan aksi balap mobil liar mobil yang terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya simpangan jalan Lekipali hingga Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Prabumulih.

Lokasi balap liar tersebut persis dekat dengan Sentra Kuliner (Senkul) yang baru saja diresmikan Wali Kota Prabumulih. Alhasil, video tersebut menjadi viral setelah diunggah ke akun media sosial Instagram.

Video yang diunggah oleh beberapa akun publik, seperti @viral.prabumulih, @prabumulih.bedesau, @prabumulih_bedalu, serta akun @insta_prabumulih, dan @prabumulih_siruuu, memperlihatkan dua mobil berjenis minibus yang langsung melakukan aksi balap liar dengan cara drag race di jalan raya.

Ironisnya, tidak nampak ada petugas di lokasi balap mobil liar tersebut. Video yang diunggah pada Minggu 13 Februari 2022 dini hari itu pun menjadi perbincangan warganet.

“besok2 kalo nak portal jalan cak itu buat balapan liar jangan tanggung2 yeh, TUTUPKE NIAN JALAN MAK BAPAK KAMU NIAN!!!,” tulis akun Arin.sijabat di kolom komentar akun @viral.prabumulih.

“Saran buat pemerintah Prabumulih, buat atuh sarana untuk balapan baik motor atau mobil jadi hobinya tersalurkan dan tidak mengganggu orang lain. Ini CC kemana ya tulisan eiyke min,” timpal akun Abe_madjid.

Warganet lainnya pun turut memberikan komentarnya yang menolak aksi balap liar yang dilakukan para pemuda di jalan umum kota nanas tersebut.

“Tolong kasig jalan race itu kan hobi masing2 dari pada hobi bezina baguslah hobi mesin,” tulis akun Zek15_06 di akun Prabumulih bedesau.

“Ini bisa meresahkan pengguna jalan yang taat lalu lintas dan bisa mengakibatkan kecelakaan, harus ditindak tegas !!!,” tulis pemilik akun haryoktriyono.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIK MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herman Rozi SH MH belum memastikan video tersebut benar.

Namun, petugas akan menindaklanjuti lebih lanjut mengenai hal itu dengan cara melakukan patroli dan akan berjaga di lokasi kejadian agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. “Kami tindak lanjuti dengan patroli,” ucap Kapolsek ketika dihubungi KSdotcom melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp, Minggu malam (13/2/2022). (dn)

Artikel ini telah dibaca 91 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Insan Pers bersama Polres Prabumulih Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah dalam rangka Hari Pers Nasional 2023

7 Februari 2023 - 11:00 WIB

Berkas Perkara Korupsi Dana Hibah Dilimpahkan ke Pengadilan, 3 Eks Pejabat Bawaslu Prabumulih Segera Diadili

2 Februari 2023 - 15:56 WIB

Penyuluhan Agama: Kemenag Prabumulih Sampaikan Amalan Di Bulan Rajab ke Warga Binaan Rutan

31 Januari 2023 - 17:50 WIB

Demokrat Prabumulih Buka Akses Jalan Kelurahan Anak Petai Menuju Gunung Kemala

29 Januari 2023 - 10:59 WIB

Ini Langkah Deni Victoria Usai Dilantik Jadi Ketua DPC Demokrat Prabumulih

21 Januari 2023 - 11:37 WIB

Bapas Palembang Lakukan Pendampingan Calon Asesor Asesmen Napi Rutan Kelas II B Prabumulih

20 Januari 2023 - 11:02 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal