Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 4 Mei 2022 WIB ·

Hari Raya Idul Fitri, Rutan Prabumulih Tetap Buka Layanan Penitipan Barang dan Makanan


 Hari Raya Idul Fitri, Rutan Prabumulih Tetap Buka Layanan Penitipan Barang dan Makanan (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Hari Raya Idul Fitri, Rutan Prabumulih Tetap Buka Layanan Penitipan Barang dan Makanan (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Prabumulih, masih meniadakan kunjungan secara langsung (besukan) terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, namun tetap membuka layanan kunjungan online serta titipan makanan dari keluarga.

Penitipan makanan dapat dilakukan oleh keluarga dari WBP Rutan Prabumulih melalui pendaftaran di pintu utama dengan menyiapkan identitas diri sebagai data yang akan diberikan kepada WBP yang dituju.

Selanjutnya titipan makanan tersebut akan dibawa masuk dan diperiksa oleh petugas penggeledahan untuk mengantisipasi masuknya barang terlarang seperti handphone, senjata tajam, narkoba dan lain-lain.

Kemudian setelah titipan makanan tersebut diperiksa akan disampaikan kepada WBP Rutan Prabumulih yang dituju sesuai dengan identitas diri yang telah didaftarkan.

“Sampai hari ini pengunjung yang datang untuk melakukan penitipan makanan sudah mencapai 374 orang,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Prabumulih David Rosehan Amd IP SH melalui Kasubsi Pelayanan, Efan Armen SH kepada wartawan, Rabu (4/5/2022).

Ia mengatakan, kegiatan penerimaan barang titipan ini diberlakukan karena Rutan Kelas IIB Prabumulih belum bisa menerima kunjungan tatap muka dikarenakan kondisi pandemi Covid-19.

Efan juga mengingatkan kepada seluruh pegawai yang bertugas selama libur dan cuti bersama Idul Fitri 1443 H ini agar lebih meningkatkan kewaspadaan serta penggeledahan barang dan makanan dengan seksama dan jeli untuk meminimalisir barang larangan lolos masuk ke dalam Rutan Prabumulih.

“Petugas penggeledahan yang bertugas piket akan memeriksa titipan makanan dari keluarga WBP sesuai SOP, apabila ada barang terlarang yang masuk akan ditindak lanjuti dengan tegas,” tegasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkot Prabumulih akan Lakukan Pemecahan Rekor Muri Baksos Pelayanan Kesehatan Serentak

28 September 2022 - 09:25 WIB

Bantu Warga, Demokrat Prabumulih Sediakan Ambulance Gratis 24 Jam

28 September 2022 - 08:38 WIB

Perluasan dan Renovasi Masjid Ar-Rahman SMA Negeri 3 Kota Prabumulih

27 September 2022 - 17:27 WIB

Sayap Demokrat AMPD Bagikan Paket Sembako di Prabumulih

25 September 2022 - 11:57 WIB

Menengok Warga Penderita Kanker Tulang, Demokrat Prabumulih Beri Motivasi dan Santunan

24 September 2022 - 10:42 WIB

Ambulance DPC Demokrat Prabumulih Siap Layani Masyarakat 24 Jam

23 September 2022 - 13:06 WIB

Trending di Politik