Hari Pertama Penyekatan, 50 Unit Kendaraan dari Luar Prabumulih Dipaksa Diputar Balik

0
23
Petugas kepolisian saat melakukan pemeriksaan penumpang kendaraan di kawasan Tugu Air Mancur Kota Prabumulih, Kamis (6/5/2021) dini hari tadi. (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Kapolres Prabumulih AKBP Suwandi SIk SH MH melakukan pemantauan ke sejumlah lokasi penyekatan arus mudik lebaran 2021. Adapun salah satu lokasi yang ia pantau yaitu gerbang tugu air mancur di Kota Prabumulih.

AKBP Suwandi mengungkap pihaknya mengecek kesiapan petugas di lokasi tersebut. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya pemudik yang masuk maupun melintasi jalan di Prabumulih.

“Pemerintah sudah mengeluarkan aturan larangan mudik pada Lebaran tahun ini. Untuk hari pertama ini,” katanya, Kamis (6/5/2021).

Ia mengatakan pihaknya telah mengembalikan sebanyak 50 mobil dari luar daerah dalam provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Hal ini dilakukan sebab semua penumpang di mobil tersebut tidak menunjukkan surat-surat juga tidak patuh protokol kesehatan.

“Ada sekitar 50 unit kendaraan yang dari luar daerah kita suruh putar balik untuk malam ini,” tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres, dalam operasi Ketupat Musi 2021 di wilayah hukum Polres Prabumulih telah menyiagakan ada 4 Pos PAM dan 1 Pos Terpadu.

Diantaranya, 3 Pos Pengamanan berlokasi di Kawasan Bawah Kemang Kecamatan Prabumulih Barat, Tugu Air Mancur Kecamatan Prabumulih Timur, dan Tugu Tani di Kecamatan Prabumulih Selatan. Serta satu Pos Terpadu di Kawasan Pasar Tradisional Modern (PTM) Prabumulih.

Kapolres Prabumulih pun meminta masyarakat untuk menahan diri dan tidak mudik pada lebaran tahun ini. Ia berpesan agar aturan-aturan yang telah dibuat pemerintah dapat ditaati demi kebaikan bersama.

“Kalaulah harus meninggalkan tempat, tolong pastikan persyaratannya dilengkapi. Kalau tidak penting, lebih baik tinggal di rumah masing-masing,” harapnya. (dn/ad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here