Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Daerah · 8 Mei 2021 WIB ·

Hari Kedua Pemantauan Penyekatan Mudik di PALI, 60 Unit Kendaraan Diperiksa, 3 Mobil Dipaksa Putar Balik


 Plt Bupati PALI Dr H Rosidin Hasan M.Pd.I bersama Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus saat memantau langsung pos penyekatan mudik di jalan perbatasan Kabupaten PALI-Muara Enim, Jumat (7/5/2021). (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Plt Bupati PALI Dr H Rosidin Hasan M.Pd.I bersama Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus saat memantau langsung pos penyekatan mudik di jalan perbatasan Kabupaten PALI-Muara Enim, Jumat (7/5/2021). (Foto: Ist/KSdotcom)

PALI, KS – Kepolisian Resor (Polres) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan pengecekan Pos Penyekatan dan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Musi 2021 di Desa Talang Bulang kecamatan Talang Ubi perbatasan kabupaten PALI – Muara Enim, Jumat (7/5/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

Plt Bupati PALI Dr H Rosidin Hasan M.Pd.I mengatakan pengecekan dilakukan untuk mengecek kesiapan petugas dan pelaksanaan pengamanan dan pemeriksaan kepada para pemudik yang datang dari luar kabupaten PALI dan yang akan keluar dari kabupaten PALI.

“Semangat yang ingin saya tanamkan dalam Operasi Ketupat Musi 2021 ini adalah upaya kita semua dalam mencegah penularan Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan secara preventif humanis,” katanya dibincangi awak media.

Sementara itu, Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi SIk menuturkan kegiatan tersebut merupakan giat pencegahan penyebaran Covid-19 yang berasal dari pemudik baik yang akan datang ke kabupaten PALI maupun yang keluar dari kabupaten PALI.

“Sebanyak 60 kendaraan yang diperiksa di Pos Penyekatan Operasi Ketupat Musi 2021 di perbatasan kabupaten PALI – Muara Enim yakni di Desa Talang Bulang,” terang Kapolres.

“Dari puluhan unit kendaraan roda empat tersebut, ada 3 kendaraan yang diperintah untuk putar balik yang berasal dari luar kabupaten PALI yang tidak memenuhi syarat untuk masuk ke kabupaten PALI,” tegasnya.

Selain Pos Penyekatan di Desa Talang Bulang, sambung Kapolres, dirinya pun melakukan pengecekan di Pos Pengamanan di Simpang Lima Talang Ubi Pendopo. Di lokasi ini, ada sebanyak 10 kendaraan yang diperiksa petugas.

Dalam kegiatan pengecekan tersebut, diketahui tampak hadir petugas dari TNI, Dinas Kesehatan PALI, BPBD PALI, Satpol PP PALI, Dinas Perhubungan PALI, PMI PALI, dan Pramuka PALI. (ril)

Artikel ini telah dibaca 925 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kapolres Prabumulih Bersama Forkopimda dan Insan Pers Nobar Film Sayap-Sayap Patah di Cinepolis Citimall

28 Agustus 2022 - 05:41 WIB

Resmikan Pojok Baca Percha Leanpuri, Gubernur Sumsel : Harapan Kedepan Danau Shuji juga Ada Pocadi

4 Juni 2022 - 20:29 WIB

Truk Tangki BBM Pertamina Kecelakaan Tunggal Hingga Terbakar di PALI

12 Mei 2022 - 20:50 WIB

Hari Pertama Kerja, ASN dan Honorer di PALI Masih Ditemukan Bolos

9 Mei 2022 - 22:04 WIB

Danau Shuji Lembak Kembali Buka Saat Libur Lebaran

1 Mei 2022 - 14:45 WIB

Toko Tembakau Varians Rasa Modern Hadir di Kota Prabumulih

13 April 2022 - 09:29 WIB

Trending di Lifestyle