Giliran Rumah Warga Tak Layak Huni di Karang Raja Dibedah KOTI Mahatidana PP Prabumulih

0
15
Giliran Rumah Warga Tak Layak Huni di Karang Raja Dibedah KOTI Mahatidana PP Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Perjalanan Ormas Pemuda Pancasila Kota Prabumulih, semakin nampak sangat mempengaruhi kepedulian terhadap masyarakat akan masalah kemiskinan di sejumlah wilayah yang ada di kota nanas itu.

Hal tersebut terlihat dari personel Komando Inti (KOTI) Mahatidana Pemuda Pancasila yang kembali menggelar kegiatan bedah rumah warga. Kali ini, satu unit rumah tidak layak huni milik Nurdin Bajik, warga yang berada di Gang Jambu RT 04 RW 01 Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih dibongkar untuk segera rehabilitasi, Jumat (30/7/2021).

Suasana gotong royong dan paguyuban begitu terasa seiring rehabilitasi rumah Nurdin. Tampak pengurus dan anggota KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila di Karang Raja tersebut bekerja dengan penuh semangat dan antusiasme tinggi. Semuanya bekerja bakti, tak peduli kaya atau miskin, semua terlibat.

“Harapan kami, mudah-mudahan dengan kegiatan bedah rumah ini, kedepan bisa memberikan semangat dan motivasi bagi kita semua untuk lebih peduli lagi,” tambahnya.

Di lokasi yang sama, Camat Kecamatan Prabumulih Timur, Joni Panhar, ST.,MM turut hadir didampingi Lurah setempat, Leliana Santika, S.Pt dan anggota Bhabinkamtibmas, Bripka Elyas Pikal, SH.,M.Si. Camat Prabumulih Timur ini menyampaikan atas kepedulian yang ditunjukkan oleh KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila Prabumulih terhadap warga Karang Raja ini sungguh patut dijadikan contoh. 

Menurut Joni Panhar, ini merupakan bukti bahwa masyarakat telah sadar dan mau bangkit untuk bisa peduli terhadap warga yang rumahnya tidak layak huni.

“Alhamdulillah kami ucapkan, atas bantuan ini, serta kami sampaikan apresiasi kepada KOTI Pemuda Pancasila telah membantu warga kami. Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi pihak-pihak lainnya,” tandasnya. 

Sementara itu, Nurdin Bajik, salah seorang warga miskin penerima bantuan bedah rumah, tampak bahagia melihat rumahnya diperbaiki. Kegiatan bedah rumah itu mendapat bantuan bedah rumah dari pengurus dan anggota Pemuda Pancasila Prabumulih.

“Saya senang dan sangat berterima kasih atas bantuannya,” ucap Nurdin. (dn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here