Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 19 Mei 2021 WIB ·

Gelar Sholat Ghaib dan Doa Bersama, Gubernur Sumsel Ajak Masyarakat Peduli Palestina


 Gubernur Sumsel, H Herman Deru (HD) serta seluruh OPD Pemprov Sumsel dan para Tokoh Agama menggelar Doa dan Sholat Gaib Bersama di Griya Agung Palembang, Rabu (19/5/2021). (Foto: Ist/Humas Prov Sumsel)
Perbesar

Gubernur Sumsel, H Herman Deru (HD) serta seluruh OPD Pemprov Sumsel dan para Tokoh Agama menggelar Doa dan Sholat Gaib Bersama di Griya Agung Palembang, Rabu (19/5/2021). (Foto: Ist/Humas Prov Sumsel)

PALEMBANG, KS – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengecam kezaliman yang telah dilakukan oleh tentara zionis Israel di tanah Palestina. Sebagai bentuk solidaritas terhadap warga Palestina yang tertindas, Gubernur Sumsel, H Herman Deru (HD) menggelar Doa dan Sholat Gaib Bersama di Griya Agung Palembang, Rabu (19/5/2021).

Melalui kegiatan ini, Gubernur Sumsel juga mengajak seluruh elemen masyarakat baik yang muslim maupun non muslim untuk dapat mendoakan agar konflik di Palestina segera berakhir serta mengajak masyarakat Sumsel untuk berdonasi membantu warga Palestina yang tengah berkonflik.

“Ini bukan lagi tentang konflik keagamaan, kezaliman yang dilakukan oleh tentara Israel kepada warga Palestina merupakan kejahatan yang tidak dapat ditoleransi,” kata HD.

Ia menyayangkan bahwa dirinya tidak memiliki kemampuan dan wewenang untuk mengirimkan bala bantuan tentara kepada Palestina untuk melawan kekejian Israel.

Oleh karenanya, HD mengajak seluruh masyarakat Sumsel untuk dapat memberikan doa dan bantuan kemanusian dengan mendonasikan harta yang dimiliki untuk membantu warga Palestina. Selain itu, Gubernur Sumsel pun menginstruksikan kepada para Bupati dan seluruh Wali Kota se-Sumsel untuk turut mendoakan agar konflik di Palestina berakhir maupun Pandemi Covid-19 segera hilang.

“Saya yakin jika doa dipanjatkan tentu akan ada dapat bantuan dari Allah SWT, bukan hanya untuk Palestina namun juga untuk Covid-19 agar sirna di muka bumi,” tandasnya.

Diketahui, gelar Sholat Gaib dan Doa Bersama tersebut dipimpin langsung oleh Habib Mahdi dan Ustadz Solihin Hasibuan. Turut hadir Plh. Sekda Prov Sumsel, Dr H. Akhmad Najib, SH, M. Hum, Asisten III Bidang Administrasi & Umum, Prof. Dr. Edward Juliartha, MM, Para Kepala Opd Prov. Sumsel, Para Tokoh Agama Alim Ulama Wilayah Sumsel dan Para Anggota Ormas Islam Sumsel yang hadir. (dn/ek)

Artikel ini telah dibaca 73 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

SKK Migas Selenggarakan Lokakarya Kehumasan 2022

7 Agustus 2022 - 17:31 WIB

Demokrat Prabumulih Wadahi Kaum Muda Kreatif dan Cerdas

25 Juli 2022 - 12:28 WIB

Izin Dicabut Kemensos, Kantor ACT Prabumulih Tutup Sementara

12 Juli 2022 - 14:41 WIB

Jaksa Agung ST Burhanuddin Meminta Media-media SMSI Bantu Kawal Kinerja Jaksa

7 Juli 2022 - 14:15 WIB

Sempat Tertunda 2 Jam, Ratusan Peserta Pelatihan Kerja ke PT Sritex asal Prabumulih Gelombang Kedua Akhirnya Diberangkatkan

4 Juli 2022 - 23:29 WIB

Progres Pengerjaan Flyover Patih Galung Prabumulih Capai 73,02 Persen

30 Juni 2022 - 18:03 WIB

Trending di Infrastruktur