Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 18 Mar 2022 WIB ·

Gelapkan Pemancar Sinyal, Dua Teknisi Asal Palembang Ditangkap


 Gelapkan Pemancar Sinyal, Dua Teknisi Asal Palembang Ditangkap (Foto: KSdotcom) Perbesar

Gelapkan Pemancar Sinyal, Dua Teknisi Asal Palembang Ditangkap (Foto: KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Dua orang pria berprofesi sebagai teknisi pemancar sinyal seluler asal Palembang, ditangkap tim Singo Prabu Selu Bae Polsek Prabumulih Timur. Keduanya diduga menggelapkan receiver pemancar milik PT Jaya Abadi Prabu.

Dua pelaku dimaksud yakni Johan Fernando (37) dan Catur Wibowo (29), keduanya merupakan warga Jalan Sutan Syahrir, Lorong Anggrek, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang.

Dari tangan para pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit receiver pemancar sinyal handphone merk Amplitec seharga belasan juta rupiah.

Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herman Rozi SH MH melalui Kanit Reskrim, IPDA Haryoni Amin SH mengatakan, kedua pelaku dilakukan penangkapan bermula dari laporan pihak PT Jaya Abadi Prabu pada Jumat (17/3/2022).

Dalam laporannya pihak perusahaan yang berkantor di Jalan Lingkar Yar PT Jaya Abadi Prabu Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan mengaku telah menjadi korban penggelapan dua pekerja perbaikan pemancar sinyal.

“Jadi kedua pelaku ini merupakan teknisi perbaikan pemancar sinyal, kebetulan perusahaan itu mengalami kerusakan sehingga keduanya datang ke Prabumulih untuk memperbaiki dan setelah ada kesepakatan lalu alat dibawa keduanya untuk diperbaiki,” ujar Kanit Reskrim saat dibincangi awak media, Kamis (17/3/2022).

Lebih lanjut IPDA Haryoni menuturkan, setelah selesai diperbaiki keduanya kemudian pada Sabtu (18/12/2021) datang ke Prabumulih untuk perbaikan namun beralasan belum benar lalu alat kembali dibawa ke Palembang.

“Lalu setelah dibawa sampai saat ini tidak dikembalikan, nomor handphone keduanya tidak aktif dan nomor pimpinan perusahaan diblokir. Perusahaan kemudian melapor ke kita setelah 3 bulan tidak ada itikad baik dari dua pelaku,” katanya.

Mendapat laporan itu, Haryoni mengaku pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan memburu pelaku hingga akhirnya diketahui merupakan warga kota Palembang. Kedua pelaku diringkus di kediaman masing-masing pada Selasa (15/2/2022) pukul 23.00.

“Kita koordinasi dengan kepolisian dan pemerintah setempat lalu ringkus dua pelaku,” tegasnya seraya mengatakan atas perbuatan dua pelaku akan dijerat pasal 372 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Sementara itu, dua pelaku mengaku tidak menggelapkan alat pemancar sinyal tersebut namun sudah diperbaiki malas mengantar dan memasang di kota Prabumulih.

“Sudah diperbaiki dan barangnya ada di rumah tidak kita jual, handphone saat itu mati kartu sehingga tidak aktif lagi,” beber Johan dan Catur ketika dibincangi.

Keduanya mengaku baru mendapat upah Rp 1 juta padahal sesuai perjanjian akan diberikan uang Rp 2,5 juta untuk memperbaiki.

“Itu beda dengan upah pasang, kalau upah pasang Rp 1,5 juta,” bebernya mengelak dikatakan menggelapkan alat pemancar sinyal itu. (dn)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkot Prabumulih akan Lakukan Pemecahan Rekor Muri Baksos Pelayanan Kesehatan Serentak

28 September 2022 - 09:25 WIB

Bantu Warga, Demokrat Prabumulih Sediakan Ambulance Gratis 24 Jam

28 September 2022 - 08:38 WIB

Perluasan dan Renovasi Masjid Ar-Rahman SMA Negeri 3 Kota Prabumulih

27 September 2022 - 17:27 WIB

Sayap Demokrat AMPD Bagikan Paket Sembako di Prabumulih

25 September 2022 - 11:57 WIB

Menengok Warga Penderita Kanker Tulang, Demokrat Prabumulih Beri Motivasi dan Santunan

24 September 2022 - 10:42 WIB

Ambulance DPC Demokrat Prabumulih Siap Layani Masyarakat 24 Jam

23 September 2022 - 13:06 WIB

Trending di Politik