Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 3 Jun 2021 WIB ·

Galang Dukungan untuk Palestina, WHC Prabumulih Gelar Tabligh Akbar


 WHC Prabumulih menggelar Tabligh Akbar bersama Pemerintah Kota Prabumulih yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Rumdin Wali Kota Prabumulih, Rabu (2/6/2021). (Foto : Ist/KSdotcom) Perbesar

WHC Prabumulih menggelar Tabligh Akbar bersama Pemerintah Kota Prabumulih yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Rumdin Wali Kota Prabumulih, Rabu (2/6/2021). (Foto : Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Hasil penggalangan dana yang dikumpulkan Yayasan World Human Care (WHC) Kota Prabumulih untuk warga Palestina sebesar Rp 101 juta, dan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih sebesar Rp 10 juta.

“Alhamdulillah kita dapat segitu, dari aliansi pemuda dapat Rp 71 juta, dari yang digalang ustad Amin dapat Rp 124 juta yang kitakan ditambah juga dari pemkot menjadi Rp 111 juta. Jadi dia itu mengucapkan terima kasih atas dukungan baik moral maupun donasi,” ujar Ketua Yayasan World Human Care (WHC) Kota Prabumulih, Adhanahar Dian Jaya SSi dalam gelar Tabligh Akbar dengan tema “Rebut Kembali Palestina” sekaligus penyerahan donasi yang diselenggarakan di gedung kesenian rumah dinas walikota Prabumulih, Rabu (2/6/2021).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Syeikh Bilal Abu Abdul Rahman dari Palestina, Wakil Presiden WHC, Ustadz Ahmad Isrofiel Mardatilah MA, Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH, serta anggota DPRD Kota Prabumulih dari PKS, H Mat Amin tersebut, Dian Jaya menyampaikan kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk penggalangan dukungan bagi Palestina agar dapat merebut kemerdekaannya dari tangan Israel.

“Jadi beliau itu (Syeikh Bilal Abu Abdul Rahman) roadshow keluar palestina, dalam rangka menggalang dukungan untuk rebut kemerdekaan palestina yang sekarang posisinya lagi di bom bardir Israel,” katanya.

“Untuk seluruh daerah yang dia tahu ada kegiatan bentuk dukungan baik dari pemerintah maupun elemen masyarakat, beliau datang langsung untuk mengucapkan terima kasih,” imbuhnya.

Wakil Wali Kota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH dalam sambutannya juga menuturkan, sesama umat muslim haruslah saling bantu membantu bukan hanya kepada umat muslim di Palestina saja akan tetapi juga bagi masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan.

“Sudah menjadi kewajiban kita untuk saling membantu, seperti bantuan yang kita berikan saat ini bagi warga palestina dan juga kepada masyarakat lainnya yang membutuhkan,” katanya.

Dan apabila aksi penggalangan dana bagi palestina dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat dan organisasi kemasyarakatan, kata Fikri, dirinya yakin dana yang akan terkumpul dapat lebih banyak.

“Kegiatan ini kita harap jangan hanya dilakukan WHC ini saja tapi dilakukan seluruh elemen masyarakat dan organisasi masyarakat Islam lainnya dan seandainya masyarakat Islam berpartisipasi kami yakin lebih dari itu terkumpul apalagi kita inikan termasuk muslim terbesar di dunia,” imbuhnya.

Ditambahkan juga oleh, H Mat Amin, jika ada beberapa lembaga yang punya legalisasi dan semua elemen ikut serta membantu rakyat Palestina dalam hal penggalangan dana.

“Alhamdulillah terkumpul ratusan juta yang disalurkan ke lembaga akuntabel dan direkomendasikan pemerintah kita, salah-satunya WHC dan ini menunjukkan sesungguhnya muslim itu bersaudara,” tandasnya. (dn/ek)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tim Gabungan di Prabumulih Gelar Razia Pajak Kendaraan Bermotor, Samsat Keliling Disiagakan

8 Agustus 2022 - 19:43 WIB

SKK Migas Selenggarakan Lokakarya Kehumasan 2022

7 Agustus 2022 - 17:31 WIB

Milenial di Prabumulih Ramai Gabung Jadi Kader dan Simpatisan, Amunisi Jemput Kejayaan Demokrat di 2024

4 Agustus 2022 - 20:17 WIB

Kejaksaan Awasi Sejumlah Proyek Strategis di Kota Prabumulih

29 Juli 2022 - 15:02 WIB

SKK Migas – Pertamina EP Limau Field Resmikan Program Bank Sampah dan MAS PEPI di Karya Mulya Prabumulih

26 Juli 2022 - 19:41 WIB

Demokrat Prabumulih Wadahi Kaum Muda Kreatif dan Cerdas

25 Juli 2022 - 12:28 WIB

Trending di Nasional