Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 27 Jul 2021 WIB ·

Eks Manager Favehotel Prabumulih, Terlapor Dugaan Penggelapan Masuk DPO Polisi


 Eks Manager Favehotel Prabumulih, Terlapor Dugaan Penggelapan Masuk DPO Polisi (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Eks Manager Favehotel Prabumulih, Terlapor Dugaan Penggelapan Masuk DPO Polisi (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Eks Manager Fave Hotel di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), Fendy Soeryo Widodo alias Daniel (52) dilaporkan pemilik Fave Hotel yakni PT Kalingga ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Prabumulih, atas dugaan pidana penggelapan uang keuntungan sewa hotel senilai Rp 160 juta rupiah.

Laporan korban yang dikuasakan kepada Richie F (39), warga di Jalan Sinar Raga Lorong H Mansyur Palembang tersebut, diterima pihak kepolisian dengan Laporan Polisi (LP) Nomor : LP/B/52/III/2021/ Sumsel/Res Prabumulih.

Dalam laporan yang dilakukan oleh Fendy Soeryo Widodo alias Daniel sebagai terlapor disebutkan bahwa pelaku tersebut melakukan penggelapan dalam jabatan yang mulai terjadi pada September 2020 lalu saat terlapor bekerja sebagai manager Fave Hotel selama 1 tahun.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasat Reskrim Polres Prabumulih, AKP Jailili SH didampingi Kanit Pidum, IPDA Sardinata SH membenarkan adanya laporan tersebut.

“Iya benar, jadi si terlapor ini (Daniel, red) dilaporkan atas penggelapan dalam jabatan di Fave Hotel. Terlapor diduga telah menggelapkan uang keuntungan sewa hotel dengan total sebesar Rp 160 jutaan,” ujar IPDA Sardinata saat dikonfirmasi KSdotcom melalui sambungan telepon seluler, Selasa (27/7/2021).

Kasus ini pun telah bergulir dan telah dinaikkan dari penyelidikan ke penyidikan. Pihaknya kepolisian pun telah memeriksa beberapa saksi atas dugaan penggelapan tersebut.

Pihaknya dikatakan Kanit Pidum ini menyayangkan pelaku Fendy Soeryo Widodo alias Daniel yang dinilai tidak kooperatif karena selalu mangkir dari panggilan kepolisian. Akibatnya, pelaku pun kini telah ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kepolisian.

“Kita sudah masuk dalam tahap penyidikan terhadap tersangka, dan telah ditetapkan dalam DPO,” terangnya.

Sementara itu, Operasional Manager Citimall Prabumulih, Yudi Mariandi mengatakan, pelaku Fendy Soeryo Widodo alias Daniel saat ini sudah tidak bekerja lagi di Fave Hotel Prabumulih yang merupakan salah satu tenant Citimall Prabumulih.

“Pak Daniel (Terlapor, red) per Maret tadi sudah tidak bekerja lagi di Fave Hotel. Dia (Daniel, red) bekerja sebagai Manager Favehotel kalau tidak salah sudah satu tahun,” tukasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 1,713 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

4 Desember 2022 - 11:17 WIB

Peduli Kemanusiaan, Demokrat Prabumulih Kembali Berikan Kursi Roda Bagi Warga Membutuhkan

30 November 2022 - 23:06 WIB

Petugas Sensus Regsosek BPS Prabumulih Protes, Honor Belum Dibayar

29 November 2022 - 23:45 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Trending di Politik