Dua Tokoh Pemuda Prabumulih Ajak Warga Doakan Muslim Palestina

0
22
Dua Tokoh Pemuda Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), Rifky Baday SH MKn (kiri) dan H Yogi Astrada ST MSi (kanan). (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Dua Tokoh Pemuda Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), Rifky Baday SH MKn dan H Yogi Astrada ST MSi mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di Prabumulih untuk tetap peduli terhadap diri, keluarga dan sesama.

Yaitu dengan tetap menjaga kesehatan, melaksanakan protokol kesehatan, menjaga situasi aman, kondusif dan saling mendo’akan kebaikan masyarakat kota Prabumulih, Sumsel, Indonesia dan rakyat Palestina.

Kedua pemerhati masyarakat ini mengaku prihatin melihat terjadinya bentrokan berdarah antara polisi Israel dengan warga Palestina di Masjid Al Aqsa.

Diketahui, bentrokan di kompleks Masjid Al Aqsa melibatkan aparat Israel dengan warga Palestina, pekan ini. Serangan di Masjid Al Aqsa dipicu upaya para pemukim Yahudi selama bertahun-tahun untuk merebut rumah-rumah Palestina di dekatnya.

Bentrokan di mulai pada Jumat, 7 Mei 2021 lalu. Kala itu, umat Islam tengah memadati kompleks Masjid Al Aqsa untuk menyambut malam Lailatul Qadar di akhir Ramadhan. Serangan pada malam kedua di Masjid Al Aqsa, saat Ibadah sholat tarawih, Sabtu malam, 8 Mei 2021.

Akibatnya, ratusan warga Palestina dilaporkan terluka dan puluhan meninggal dunia atas aksi kekerasan yang dilakukan Polisi Israel di Masjid Al Aqsa.

“Ini lebih sekedar perjuangan, ini tentang kemanusiaan. Kami mengutuk keras Zionis Israel yang telah melakukan berbagai macam serangan terhadap saudara kita sesama umat muslim Palestina,” ujar Rifki Baday dalam keterangan disampaikannya melalui pesan singkat WhatsApp, Minggu (16/5/2021).

Rifki yang juga merupakan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Prabumulih ini pun mengajak masyarakat, khususnya di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) untuk mendoakan umat Islam di Palestina.

“Mari kita sampaikan doa-doa untuk saudara kita disana semoga semua kekejaman ini akan cepat berakhir,” ucapnya.

Ditambahkan oleh H Yogi Astrada ST MSi yang tak lain Wakil Ketua Umum MPC Pemuda Pancasila Kota Prabumulih ini juga ikut merasakan kesedihan melihat kerusuhan yang dialami oleh umat Muslim di Masjid Al Aqsa. Apalagi saat para masyarakat Palestina sedang melaksanakan ibadah.

“Al-Aqso adalah milik umat islam, dan kita sebagai umat Nabiyullah Muhammad Shalallahu alaihi wassalam wajib membenci tindakan yang akan menghancurkan salah satu dari tiga tempat suci umat islam di dunia itu,” terangnya.

Karena itu, Ketua Asosiasi Profesi Kesehatan Keselamatan Kerja dan Lingkungan (APK3L) Kota Prabumulih ini pun mengharapkan masyarakat kota nanas turut serta membantu permasalahan yang dialami rakyat Palestina. Salah satu cara yang bisa dilakukan saat ini yaitu berdoa.

“Untuk saat ini, hal itu (doa) adalah salah satu pilihan rasional yang bisa dilakukan untuk membantu kaum muslimin di sana. Mari kita berdoa semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala melindungi saudara-saudara kita di Palestina,” tandasnya. (dn/ek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here