-7.1 C
New York
Sabtu, Januari 22, 2022

Buy now

spot_img

Dua Rumah Warga Ludes Terbakar di Pemulutan Ogan Ilir

OGAN ILIR, KS – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, kali ini kebakaran menghanguskan dua rumah milik warga.

Belum tahu pasti penyebab kebakaran, namun musibah yang terjadi Minggu (25/7/2021) sekitar pukul 10.00 Wib itu, diduga akibat arus pendek atau konsleting listrik.

Menurut keterangan Tohadiansyah Kepala Dusun (Kadus) setempat, rumah dalam keadaan kosong saat kebakaran terjadi. Pertama kali api berasal dari rumah milik korban Musrik.

“Saat kebakaran rumah dalam kondisi kosong, pemilik rumah lagi dikebun. “Total ada dua rumah, tidak ada korban jiwa,” kata dia dilokasi kejadian.

Kata Toha, warga sempat mendengar suara ledakan saat kebakaran terjadi. “Ya, ada suara ledakan kemungkinan dari tabung gas,” tambahnya.

Derasnya angin membuat api sulit dipadamkan, api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian setelah warga berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya.

“Kita sudah menghubungi pemadam kebakaran, namun api sudah padam sebelum pemadam kebakaran datang dan kita suruh putar balik,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian ditafsir mencapai Rp 50 juta rupiah.

“Tidak ada korban, kalau di perkirakan kerugian mencapai Rp 50 juta rupiah, karna ada dua rumah ya,” kata Toha.

Sebelumnya musibah kebakaran juga terjadi di Kecamatan Pemulutan, ini merupakan musibah kebakaran yang ke empat kalinya dalam kurun waktu tahun ini saja. (old/dn)

KS.comhttps://kompassriwijaya.com
Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
3,130PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles