Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 19 Jul 2021 WIB ·

Dramatis! Briptu Hadi Trabaz Plaju Bergulat dengan Pengedar Sabu di Prabumulih


 Dramatis! Briptu Hadi Trabaz Plaju Bergulat dengan Pengedar Sabu di Prabumulih (Foto: tangkapan layar video penangkapan/KSdotcom) Perbesar

Dramatis! Briptu Hadi Trabaz Plaju Bergulat dengan Pengedar Sabu di Prabumulih (Foto: tangkapan layar video penangkapan/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Juventus Tampubolon, terduga pengedar sabu yang tinggal di Jalan Mayor Iskandar tepatnya Depan Anggie Salon Kelurahan Prabu Jaya Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Sumatera Selatan harus mendekam di jeruji besi.

Penangkapan terhadap terduga pengedar sabu di kota Prabumulih, pada Minggu (18/7/2021) malam sekira pukul 20.30 WIB ini berlangsung dramatis, lantaran salah satu petugas yakni Briptu Hadi Trabaz Plaju sempat bergulat dengan tersangka yang melakukan perlawanan hingga akhirnya Juventus berhasil diringkus.

Barang bukti yang berhasil diamankan polisi yakni berupa, 4 paket sabu seberat 0,83 gram, handphone Samsung warna hitam dan satu unit Sepeda Motor Yamaha Mio-M3.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasat Narkoba, AKP Yulia Farida SH membenarkan adanya penangkapan ini. Dalam keterangan tertulisnya, menyampaikan penangkapan tersangka berdasarkan informasi masyarakat bahwa di rumah tersangka sering terjadi transaksi narkoba.

“Setibanya petugas di TKP, ada seorang laki-laki yang merupakan tersangka Juventus Tampubolon sedang duduk di pinggir jalan di depan anggie salon, pada saat petugas akan mendekatinya, tiba-tiba tersangka langsung melarikan diri, lalu dikejar petugas,” ujar AKP Yulia.

Saat itu, lanjutnya tersangka sempat membuang Barang Bukti (BB) ke dalam selokan sekitar lokasi kejadian. Tak ingin buruannya lepas, petugas buru-buru menangkap tersangka.

“Namun, tersangka saat itu melakukan perlawanan. Setelah sempat bergulat, sekira setengah jam kemudian tersangka diajak mengambil benda yang dibuangnya di dalam selokan, dan ditemukan 4 paket plastik kecil yang berisi diduga narkotika jenis sabu,” jelas Kasat.

Kemudian pelaku berikut barang buktinya tersebut diamankan dan dibawa ke Polres Prabumulih guna pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatan tersangka, polisi akan menjerat tersangka Pasal 114 dan 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (dn)

Artikel ini telah dibaca 2,479 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Jumat Berbagi Door to Door, Demokrat Prabumulih Bersama Orsap Sasar Kelurahan Prabu Jaya

18 November 2022 - 21:29 WIB

Kejari Prabumulih Luncurkan Mobil Keliling Bantuan Hukum, Ini Sasarannya

15 November 2022 - 09:14 WIB

Keluarga Terpidana Korupsi KMK BRI di Prabumulih Kembalikan Uang Pengganti Rp 497 Juta

14 November 2022 - 19:39 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal