Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Palembang · 16 Jul 2021 WIB ·

DPD BAPERA Sumsel Gelar Jumat Berbagi


 DPD BAPERA Sumsel Gelar Jumat Berbagi (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

DPD BAPERA Sumsel Gelar Jumat Berbagi (Foto: Ist/KSdotcom)

PALEMBANG, KS – DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar aksi sosial Jumat berbagi. Kegiatan itu meliputi berbagi makan siang kepada warga, pekerja non formal, abang ojol, dan jema’ah Masjid Al Ikhlas.

Andie Dinialdie selaku ketua DPD BAPERA Sumsel yang juga Anggota DPRD Sumsel didampingi Rahmat Firdaus selaku Bendahara dan Dede Umar selaku Sekretaris, mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terlebih dalam situasi PPKM saat ini.

“Kita menyadari keterbatasan ruang gerak dalam beraktifitas bagi masyarakat khususnya mereka yang bekerja disektor non formal sangat berpengaruh pada perekonomian mereka. Dengan segenap kemauan dan kemampuan kami dari DPD BAPERA SUMSEL terus berupaya meringankan beban masyarakat,” ungkapnya, Jumat (16/7/2021).

Dikatakan dia, gerakan berbagi ini akan senantiasa dilakukan oleh BAPERA baik ditingkat provinsi maupun Kabupaten Kota yang ada di Sumsel. “Ya, menyambut hari raya Idul Adha ini juga DPD BAPERA Sumsel menerima 2 ekor sapi kurban dari DPP BAPERA. Nantinya daging hewan kurban ini akan kita salurkan kepada masyarakat yang berhak menerima,” ujarnya.

Ia pun meminta agar masyarakat untuk berdoa agar virus Covid-19 dapat berakhir di Indonesia. “Supaya kita semua dapat beraktifitas normal seperti sebelum masa pandemic,” tutup Pria yang akrab di sapa Andie.

Masyarakat pun mengapresiasi gerakan berbagi yang dilaksanakan oleh Bapera Sumsel setidaknya mereka dapat menyisihkan pengeluaran makan siang untuk dibawa kerumah.

“Disituasi sulit saat ini, kepedulian seperti ini menjadi kebahagian tersendiri,” ujar Mamat driver Ojol yang biasa mangkal di seputar masjid Al Ikhlas. (nr/de)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Masa Mudik Lebaran, KA Sindang Marga Beroperasi Setiap Hari

18 April 2022 - 16:44 WIB

BPJS Kesehatan-PWI Sumsel Gelar Turnamen Tenis Meja

28 Maret 2022 - 22:39 WIB

Jalin Sinergitas, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Kunjungi Plt Kajati Sumsel

14 Maret 2022 - 23:14 WIB

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Sambangi Kapolda, Ini yang Dibicarakan

14 Maret 2022 - 23:10 WIB

Mulai Hari Ini, Pelanggan KA Jarak Jauh yang Sudah Vaksin Lengkap Tidak Perlu Antigen dan PCR

9 Maret 2022 - 11:49 WIB

50 Anggota PWI Sumsel Ikuti Vaksinasi Booster

15 Februari 2022 - 11:14 WIB

Trending di Daerah