Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Nasional · 9 Mei 2021 WIB ·

DPC PKB Kota Prabumulih Jadikan Momentum Ramadhan 1442 H untuk Saling Berbagi Terhadap Sesama


 DPC PKB Kota Prabumulih Jadikan Momentum Ramadhan 1442 H untuk Saling Berbagi Terhadap Sesama Perbesar

PRABUMULIH, KS – Keluarga Besar Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Prabumulih, menjadikan momentum bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah ini untuk saling berbagi terhadap sesama.

Salah satu perwakilan DPC PKB Kota Prabumulih, Rifki Baday SH MKn mengungkapkan bahwa DPC PKB Kota Prabumulih mengisi momentum bulan Ramadhan untuk mempererat ukhuwah Islamiyah. Salah satu kegiatan yang belum lama ini gelar adalah berbagi takjil dengan para pengguna jalan dan kaum dhuafa di kota Prabumulih.

“Meski mungkin tidak seberapa jika dinilai dengan uang, setidaknya ini merupakan sumbangsih kecil kita kepada sesama. Semoga berkah,” katanya, Minggu (9/5/2021).

Ia juga menuturkan bahwa kegiatan bertajuk Ukhuwah Islamiah karena Allah PKB ini diinisiasi oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) yang mengajak seluruh kader untuk aktif melakukan kegiatan peduli sosial.

Diketahui, menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang tinggal beberapa hari lagi, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) memerintahkan kepada kader dan pengurus PKB se-Indonesia untuk turun ke bawah untuk menyapa dan membantu para warga yang kurang mampu.

Dilansir dari jatim.nu.or.id, Gus AMI menyampaikan, sejak awal Ramadhan dirinya sudah menginstruksikan seluruh pengurus PKB di berbagai tingkatan untuk aktif melakukan kegiatan peduli sosial.

“Saat ini di hari-hari terakhir bulan suci Ramadhan, bulan berbagi jangan sampai ada warga muslim, tetangga, kerabat yang kurang mampu tidak bisa ikut merayakan Hari Raya Idul Fitri karena tidak memiliki cukup ekonomi. PKB sebagai partainya orang kecil maka kita harus peduli pada orang kecil. Peduli pada kaum dhuafa, para mustadh’afin,” ujar Gus AMI dikutip dari jatim.nu.or.id, Minggu (9/5/2021).

Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Kesejahteraan Rakyat ini juga mengungkapkan bahwa kader PKB harus aktif turun menyapa masyarakat, terutama dalam kondisi ekonomi yang serba sulit seperti saat ini akibat pandemi Covid-19. Hal yang sama juga dilakukan dalam berbagai situasi, misalnya ketika terjadi bencana banjir, longsor, letusan gunung dan kondisi sulit lainnya.

“Intinya saya mengingatkan kepada seluruh kader dan pengurus PKB agar rajin menyapa warga di bawah yang memang basis kita adalah basis suara orang kecil,” ungkapnya. (dn/ek)

Artikel ini telah dibaca 246 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Video Pemuda Konsumsi Sabu yang Beredar ternyata Pelaku Penganiayaan Anak di Bawah Umur di Prabumulih

4 Juli 2022 - 09:37 WIB

Pengedar 30 Paket Sabu di Prabumulih Ditangkap Tim Silent Wolf

1 Juli 2022 - 12:52 WIB

Usman Firiansyah: Akan Ada 50 Relawan Anies di Setiap Desa/Kelurahan di Kota Prabumulih

30 Juni 2022 - 21:09 WIB

Progres Pengerjaan Flyover Patih Galung Prabumulih Capai 73,02 Persen

30 Juni 2022 - 18:03 WIB

BNN Lakukan Tes Urine Dadakan di Pemkot Prabumulih

30 Juni 2022 - 16:17 WIB

Kejari dan BPN Kota Prabumulih Teken MoU, Ini Tujuannya

29 Juni 2022 - 19:06 WIB

Trending di Nasional