Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Ogan Ilir · 15 Apr 2021 WIB ·

Dorong Pemkab OI Libatkan Polisi dan Jaksa Menertibkan Barang Milik Negara


 Foto : Ilustrasi (Ist/net) Perbesar

Foto : Ilustrasi (Ist/net)

OGAN ILIR, KS – Langkah tegas Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI), Panca Wijaya Akbar dalam menertibkan aset-aset daerah atau barang milik negara yang tidak berada dalam penguasaannya, mendapat dukungan dari pihak DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Salah satunya, dukungan dari Fraksi Partai Golkar. Hal ini disampaikan Sekretaris Partai Golkar Ogan Ilir Basri M Zahri dalam rapat paripurna anggota DPRD OI yang digelar pada Rabu (15/4/2021) kemarin.

“Fraksi partai Golkar mendorong  pemerintah daerah menertibkan aset daerah, mobil dinas dan alat produksi pertanian (alsintan) yang berada pada pihak yang tidak punya kewenangan untuk menggunakannya,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, bahwa Fraksi Golkar DPRD OI juga mendorong Bupati Panca untuk mengambil langkah tegas dengan melibatkan pihak Kejaksaan dan Kepolisian untuk menertibkan oknum mantan pejabat yang masih terkesan enggan mengembalikan kendaraan dinas. 

Mengingat, kata dia sudah beberapa kali surat pemberitahuan agar kendaraan dinas segera untuk dikembalikan lagi ke pemerintah tidak pernah diindahkan.

“Karena itu, kami Fraksi Partai Golkar juga mendorong Pemkab Ogan Ilir melibatkan pihak Kejari dan Kepolisian sebab aset tersebut milik negara dan dibeli pakai uang rakyat,” kata Basri.

Diketahui sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OI saat ini tengah gencar melakukan penertiban terhadap aset daerah yang berada pada orang atau pihak yang bukan peruntukannya.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar pun menerjunkan personel gabungan dari Satpol PP, Pegawai BPKAD dan Bagian Umum Pemkab Ogan Ilir untuk melakukan penertiban tersebut.

Dari data diterima sudah belasan kendaraan dinas yang berhasil ditertibkan baik diserahkan langsung oleh pengguna sebelumnya hingga ditarik paksa. Sisanya, beberapa unit kendaraan dinas lainnya milik Pemkab OI yang hingga kini masih terus diupayakan termasuk unit mobil dinas Bupati jenis Toyota Land Cruiser. (rz/dn)

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Usman Firiansyah: Akan Ada 50 Relawan Anies di Setiap Desa/Kelurahan di Kota Prabumulih

30 Juni 2022 - 21:09 WIB

Ketua Terpilih DPC PD Prabumulih Tuntas Ikuti Fit and Proper Test, DV: Siap Kembalikan Kejayaan Demokrat di 2024

24 Juni 2022 - 11:04 WIB

Isu Bagi-bagi ‘Kue Proyek’ di DPRD Prabumulih, Ini Tanggapan FITRA Sumsel

20 Juni 2022 - 20:29 WIB

Dapat Bekal Anti Korupsi dari KPK, DPP Demokrat: Ini Hal yang Luar Biasa

14 Juni 2022 - 18:37 WIB

Deni Victoria Terpilih Aklamasi Pimpin Partai Demokrat Kota Prabumulih

24 Mei 2022 - 08:31 WIB

Ketua DPRD: Komisi III Akan Tinjau Langsung Kondisi Tiang Gedung Kesenian Prabumulih yang Amblas

23 Maret 2022 - 22:21 WIB

Trending di Lifestyle