2.7 C
New York
Kamis, Januari 20, 2022

Buy now

spot_img

Dorong Pemkab OI Libatkan Polisi dan Jaksa Menertibkan Barang Milik Negara

OGAN ILIR, KS – Langkah tegas Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI), Panca Wijaya Akbar dalam menertibkan aset-aset daerah atau barang milik negara yang tidak berada dalam penguasaannya, mendapat dukungan dari pihak DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Salah satunya, dukungan dari Fraksi Partai Golkar. Hal ini disampaikan Sekretaris Partai Golkar Ogan Ilir Basri M Zahri dalam rapat paripurna anggota DPRD OI yang digelar pada Rabu (15/4/2021) kemarin.

“Fraksi partai Golkar mendorong¬† pemerintah daerah menertibkan aset daerah, mobil dinas dan alat produksi pertanian (alsintan) yang berada pada pihak yang tidak punya kewenangan untuk menggunakannya,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, bahwa Fraksi Golkar DPRD OI juga mendorong Bupati Panca untuk mengambil langkah tegas dengan melibatkan pihak Kejaksaan dan Kepolisian untuk menertibkan oknum mantan pejabat yang masih terkesan enggan mengembalikan kendaraan dinas. 

Mengingat, kata dia sudah beberapa kali surat pemberitahuan agar kendaraan dinas segera untuk dikembalikan lagi ke pemerintah tidak pernah diindahkan.

“Karena itu, kami Fraksi Partai Golkar juga mendorong Pemkab Ogan Ilir melibatkan pihak Kejari dan Kepolisian sebab aset tersebut milik negara dan dibeli pakai uang rakyat,” kata Basri.

Diketahui sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OI saat ini tengah gencar melakukan penertiban terhadap aset daerah yang berada pada orang atau pihak yang bukan peruntukannya.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar pun menerjunkan personel gabungan dari Satpol PP, Pegawai BPKAD dan Bagian Umum Pemkab Ogan Ilir untuk melakukan penertiban tersebut.

Dari data diterima sudah belasan kendaraan dinas yang berhasil ditertibkan baik diserahkan langsung oleh pengguna sebelumnya hingga ditarik paksa. Sisanya, beberapa unit kendaraan dinas lainnya milik Pemkab OI yang hingga kini masih terus diupayakan termasuk unit mobil dinas Bupati jenis Toyota Land Cruiser. (rz/dn)

KS.comhttps://kompassriwijaya.com
Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
3,124PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles