Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 7 Jun 2021 WIB ·

Dodi Reza Dukung Pengembang Indonesia Bangun Rumah MBR di Muba


 Dodi Reza Dukung Pengembang Indonesia Bangun Rumah MBR di Muba (Foto : Ist/KSdotcom) Perbesar

Dodi Reza Dukung Pengembang Indonesia Bangun Rumah MBR di Muba (Foto : Ist/KSdotcom)

SEKAYU, KS – Tahun ini Dewan Pengurus Daerah Pengembang Indonesia (DPD PI) Provinsi Sumsel menargetkan bisa membangun 50 unit rumah bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di wilayah Kabupaten Muba, tepatnya di Desa Ngulak Kecamatan Sanga Desa.

Demikian diungkapkan Ketua DPD PI Sumsel, Miraj Barito saat melakukan audiensi dengan Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin di Ruang Audiensi Bupati, Senin (7/6/2021).

“Target Pengembang Indonesia ini sendiri satu kecamatan satu hektar, untuk di wilayah Kabupaten Muba kita akan mulai di Kecamatan Sanga Desa, untuk satu hektar akan kita bangun kurang lebih 50 unit rumah. Kalau ini sukses nanti akan kita duplikasi juga untuk kecamatan-kecamatan lainnya di Kabupaten Muba,” ujar Miraj.

Miraj berharap dukungan dan kerjasama dari Pemkab Muba agar rencana pembangunan rumah MBR di wilayah Kabupaten Muba dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin menyambut baik akan rencana DPD Pengembang Indonesia Sumsel tersebut, dan akan mendukung penuh program pembangunan rumah satu hektar di setiap kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muba.

“Jadi kita menyambut baik rencana DPD PI Sumsel yang akan bangun 50 rumah MBR di Kecamatan Sanga Desa, artinya program nasional Asosiasi Pengembang Indonesia menyentuh juga di Muba. Nanti jika ini berhasil, saran kami agar dapat dikembangkan juga perumahan MBR ke arah timur Muba, seperti di Kecamatan Sunga Lilin, Babat Supat, Tungkal Jaya dan Bayung Lencir karena disana banyak pekerja perusahaan yang membutuhkan tempat tinggal,” ucap Dodi.

Audiensi turut dihadiri Pimpinan Cabang Bank Sumsel Sekayu Dedek Abdul Halim, Kepala Dinas PU Perkim Muba, Hj Rismawati Gathmir ST MEng, Kepala DPMPTSP Muba diwakili Sekretaris Habiburrahman, Kepala Dinkominfo Muba diwakili Kepala Bidang Komunikasi Publik Yettria SKM MSi.

Hadir juga dari DPD Pengembang Indonesia Sumsel, Wakil Ketua DPD Pengembang Indonesia Sumsel Subandi ST, Sekretaris DPD Pengembang Indonesia Sumsel Eftiyami SH dan Wakil Sekretaris DPD Pengembang Indonesia Sumsel Reza Pernandi SH. (Husni/rill)

Artikel ini telah dibaca 81 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

FITRA Sumsel Soroti Proses Lelang di Kabupaten Muba

19 Juni 2022 - 15:21 WIB

Resmikan Pojok Baca Percha Leanpuri, Gubernur Sumsel : Harapan Kedepan Danau Shuji juga Ada Pocadi

4 Juni 2022 - 20:29 WIB

Danau Shuji Lembak Kembali Buka Saat Libur Lebaran

1 Mei 2022 - 14:45 WIB

Toko Tembakau Varians Rasa Modern Hadir di Kota Prabumulih

13 April 2022 - 09:29 WIB

Bau Mulut atau Halitosis?, Begini Cara Ampuh Mengatasinya

9 April 2022 - 16:52 WIB

Ketua DPRD: Komisi III Akan Tinjau Langsung Kondisi Tiang Gedung Kesenian Prabumulih yang Amblas

23 Maret 2022 - 22:21 WIB

Trending di Lifestyle