Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 3 Mar 2022 WIB ·

Diterkam Tim Elang Polsek Cambai, Pria Bermotor Ini Ngaku Pernah Nodong di Wilayah Hukum Gelumbang


 Diterkam Tim Elang Polsek Cambai, Pria Bermotor Ini Ngaku Pernah Nodong di Wilayah Hukum Gelumbang (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Diterkam Tim Elang Polsek Cambai, Pria Bermotor Ini Ngaku Pernah Nodong di Wilayah Hukum Gelumbang (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Tim Elang Muara Polsek Cambai mengamankan seorang pengendara sepeda motor kosong alias tanpa kelengkapan surat di Jalan Raya Muara Sungai Kecamatan Cambai Kota Prabumulih, Selasa (2/3/2022) sekira pukul 18.15 WIB.

Pengendara motor dimaksud yakni Dedek Darmawan (30) warga Dusun I Desa Tanjung Miring Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim yang mengaku akan melakukan aksi penodongan di kawasan Jalan Muara Sungai-Sungai Medang.

Selain itu, tersangka juga pernah melakukan pencurian dengan kekerasan di wilayah hukum Polsek Gelumbang beberapa waktu lalu.

Dari tersangka, petugas Kepolisian mengamankan barang bukti berupa sebilah pisau dan kunci T yang diduga sering dilakukan pelaku untuk melakukan pencurian.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kapolsek Cambai IPTU Hendra Sutisna didampingi Kanit Reskrim Aiptu Nendri SH mengatakan, saat tim Elang Muara Polsek Cambai sedang melaksanakan patroli rutin pada jam rawan tindak pidana pencurian menjelang sholat Maghrib, Dedek Darmawan melintas dengan mengendarai sepeda motor jenis Yamaha dengan tidak dilengkapi dengan plat kendaraan bermotor.

Atas dasar kecurigaan tersebut petugas berupaya melakukan pencegatan, namun Dedek Darmawan berusaha menghindar dan melarikan diri. Namun, berkat kesigapan Tim Elang Muara Polsek Cambai, pelaku tersebut berhasil diberhentikan.

“Setelah dilakukan penggeledahan terhadap tersangka didapatkan sebilah pisau dan kunci T yang diduga sering dilakukan pelaku untuk melakukan pencurian kendaraan bermotor khususnya di kota Prabumulih,” kata Kanit Reskrim, Kamis (3/3/2022).

Lebih lanjut, Aiptu Nendri SH mengungkapkan, saat ini pemeriksaan terhadap tersangka Dedek Darmawan masih berlangsung. Dari pemeriksaan awal ini, tersangka mengakui telah melakukan pencurian dengan kekerasan di wilayah hukum Polsek Gelumbang beberapa waktu lalu.

“Dan dari hasil interogasi di lapangan bahwasanya pelaku pernah melakukan pencurian dengan kekerasan (365 KUHP) di wilayah hukum Polsek Gelumbang. Sehingga, pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Cambai untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” terangnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 62 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkot Prabumulih akan Lakukan Pemecahan Rekor Muri Baksos Pelayanan Kesehatan Serentak

28 September 2022 - 09:25 WIB

Bantu Warga, Demokrat Prabumulih Sediakan Ambulance Gratis 24 Jam

28 September 2022 - 08:38 WIB

Perluasan dan Renovasi Masjid Ar-Rahman SMA Negeri 3 Kota Prabumulih

27 September 2022 - 17:27 WIB

Sayap Demokrat AMPD Bagikan Paket Sembako di Prabumulih

25 September 2022 - 11:57 WIB

Menengok Warga Penderita Kanker Tulang, Demokrat Prabumulih Beri Motivasi dan Santunan

24 September 2022 - 10:42 WIB

Ambulance DPC Demokrat Prabumulih Siap Layani Masyarakat 24 Jam

23 September 2022 - 13:06 WIB

Trending di Politik