Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Energi · 28 Apr 2021 WIB ·

Diskusi Terbatas SMSI: Jokowi Presiden Terkuat se-Asia


 Diskusi Terbatas SMSI: Jokowi Presiden Terkuat se-Asia Perbesar

JAKARTA, KS – Diskusi terbatas yang mengangkat isu tentang Politik dan Kebangsaan yang dilaksanakan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat, menyimpulkan bahwa Presiden Jokowi adalah Presiden terkuat di Asia.

Menurut narasumber yang diundang SMSI, Dr. Taufiqurokhman, ada beberapa indikator yang memperkuat bahwa Presiden Jokowi adalah presiden terkuat di Asia.

“Ada beberapa indikator, diantaranya kesuksesan presiden Jokowi dan Ma’ruf Amin, dapat mengendalikan dampak pandemi covid 19 terhadap ekonomi,” ujar Taufik di sekretariat SMSI Pusat, Jl. Veteran 2 No.7C pada Selasa (27/04/2021).

Menurut Taufik, massifnya pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan Pemerintah dan pemerintah daerah, menimbulkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah saat ini, ditengah masyarakat. Yang akhirnya ekonomi kembali menggeliat, bahkan Presiden Joko Widodo melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani pertumbuhan ekonomi dapat tumbuh 7 persen tahun 2021.

“Harus diakui, ekonomi kembali menggeliat pasca massifnya pelaksanaan vaksinasi,” tegasnya.

Selain itu, keberanian Presiden Jokowi di KTT Asean patut di apresiasi. Dengan meminta masyarakat KTT ASEAN Mengutuk kekerasan oleh Junto Militer.

“Ketegasan Presiden Jokowi menyikapi kondisi Myanmar dengan meminta menghentikan dan mengutuk kekerasan di Myanmar adalah wujud dari sikap Presiden kuat di Asia ditengah sikap pemimpin Asia yang diam,” ujar Taufik lagi.

Stabilitas politik di DPR RI juga menjadi indikasi, bahwa kritik terhadap pemerintah atau pengawasan terhadap pelaksanaan anggaran APBN untuk pelaksanaan pandemi Covid-19 relatif kurang mengemuka. Sehingga menurut Taufik sikap para politisi di DPR RI menjadi indikator bahwa Pemerintahan Presiden Joko Widodo relatif dapat menjaga stabilitas Politik, terangnya.

“Semua indikator yang disebutkan diatas tentu tidak terlepas dari debatebel apakah benar Presiden Joko Widodo menjadi Presiden terkuat di Asia,” tegasnya.

Hadir dalam diskusi SMSI Dr. Taufiqurakhman, Pengamat Politik Senior Jaringan Eksklusif Marketing Politik (JEMPOL), Firdaus Ketua Umum SMSI Pusat, Yono Hartono Wasekjen SMSI Pusat, Wisnutomo Ketua Harian SMSI Jakarta, Edizaro Lase Aktivis Muda Jakarta, Gusti Rahmat CEO Sahabat Rakyat Media Grup, dr. Nishal Dhillon Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Deri Yuzairi Aktivis HMI dan beberapa aktivis muda jakarta. (A1)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Progres Pengerjaan Flyover Patih Galung Prabumulih Capai 73,02 Persen

30 Juni 2022 - 18:03 WIB

Kejari dan BPN Kota Prabumulih Teken MoU, Ini Tujuannya

29 Juni 2022 - 19:06 WIB

KSAD Dudung Temui Keluarga Prajurit yang Meninggal Saat Latihan Mortir di Rejowinangun

24 Juni 2022 - 14:28 WIB

Oknum Pejabat Kemenkumham Diduga Lakukan Pungli, Kasusnya Dilaporkan Ke Kejaksaan

19 Juni 2022 - 14:42 WIB

Korban Mafia Tanah, Warga asal Prabumulih Minta Bantuan ke Jokowi

18 Juni 2022 - 21:13 WIB

Penjelasan Resmi PLN Prabumulih soal Sering Padamnya Listrik

18 Juni 2022 - 14:41 WIB

Trending di Nasional