Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Prabumulih · 19 Apr 2022 WIB

Dipersiapkan Untuk Mudik Lebaran 2022, Jalan Alternatif Pemudik yang Rusak di Prabumulih Sudah dalam Perbaikan


 (Foto: ilustrasi/Net) Perbesar

(Foto: ilustrasi/Net)

PRABUMULIH, KS – Sejumlah jalan alternatif antar kota dalam provinsi yang mengalami kerusakan di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) terus diperbaiki. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan jelang arus mudik Lebaran tahun 2022.

Pasalnya, pada arus mudik nanti diprediksi mobilitas masyarakat akan meningkat. Hal itu seiring dengan kebijakan pemerintah yang mengizinkan perjalanan mudik tahun ini.

Kepala Dinas PUPR Prabumulih, H Beni Akbari ST mengatakan, jalan poros yang saat ini sedang dilakukan perbaikan merupakan Jalan Jenderal Sudirman mulai dari Tugu Perbatasan Desa Pangkul hingga Simpang Bawah Kemang, Kompleks Perkantoran Pertamina EP Kota Prabumulih.

“Yang kita rehab saat ini jalan poros, jalan utama yang berlobang-lobang itu kita perbaiki menjelang lebaran tahun ini,” ujar H Beni seraya mengatakan kondisi ini memang sudah harus diperbaiki saat diwawancarai, Selasa (19/4/2022).

Jalan Jenderal Sudirman hingga menuju ke kawasan Bawah Kemang kota Prabumulih ini merupakan salah satu jalan alternatif pemudik, baik pemudik dari Palembang yang akan menuju ke Muara Enim, Pagar Alam maupun menuju ke arah Baturaja.

“Kita berharap jangan sampai arus lalu lintas saat arus mudik nanti terganggu,” katanya.

Dalam perbaikan jalan poros kali ini, ada beberapa titik di ruas jalan tersebut dan diperkirakan akan rampung sebelum musim mudik 2022 kali ini.

“Ada beberapa titik yang rusak dan akan di bongkar semuanya kami tambal, InsyaAllah sebelum ramai mudik sudah beres,” ucapnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Program ‘Jumat Berbagi’ dan Bantuan Air Bersih Bukan Sekadar Kampanye

3 Oktober 2023 - 00:18 WIB

Kelurahan Karang Raja dan Majasari Masih Alami Kekeringan, 30 Ribu Liter Air Bersih Demokrat Prabumulih Kembali Didistribusikan

1 Oktober 2023 - 10:22 WIB

Respon Keluhan Warga, Demokrat Prabumulih Distribusikan Air Bersih Setiap Harinya

26 September 2023 - 20:51 WIB

Tawuran Remaja di Prabumulih Diduga Antar Geng, Polisi Tingkatkan Patroli di Jam Rawan

14 September 2023 - 10:49 WIB

Bertahun-tahun Diusulkan, Talud Tengah Kota Prabumulih Tak Kunjung Diperbaiki

8 September 2023 - 11:48 WIB

Terbukti Berpolitik, ASN di Prabumulih Disanksi Tegas

7 September 2023 - 21:26 WIB

Trending di Daerah