Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Prabumulih · 8 Jul 2022 WIB ·

Dinsos Prabumulih Bantah Pelatihan Bimbingan Sosial Fiktif: Hanya Dialihkan Penambahan Honorarium PPTK dan PA


 Kepala Dinas Sosial Kota Prabumulih, Heriyanto (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Kepala Dinas Sosial Kota Prabumulih, Heriyanto (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Sejumlah kegiatan pelatihan bimbingan sosial dan verifikasi keuangan SKPD pada ABT Tahun 2021 belakangan ini diterpa isu tidak sedap lantaran dianggap dugaan fiktif. Tudingan itu dibantah oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Prabumulih.

Kepala Dinsos Kota Prabumulih, Heriyanto mengatakan, di tahun 2021 yang lalu sedang menghadapi pandemi Covid-19. Semua aktivitas dibatasi untuk mencegah penyebaran virus Corona, termasuk pelaksanaan kegiatan pelatihan bagi kalangan disabilitas terlantar, lanjut usia, anak terlantar, gelandangan, pengemis dan masyarakat.

“Tidak ada itu fiktif, cuma memang (kegiatan pelatihan bimbingan sosial untuk keluarga disabilitas terlantar, lanjut usia, anak terlantar, gelandangan, pengemis dan masyarakat senilai Rp 179 juta) tidak terlaksana karena masih Covid-19 saat itu, jadi anggarannya kita kembalikan,” kata Heriyanto ditemui wartawan, Kamis (7/7/2022) kemarin.

Hanya saja, kata dia, untuk kegiatan Pelaksanaan Penatausahaan dan Pengajuan Verifikasi Keuangan SKPD sebesar Rp 58 juta di ABT 2021 tetap dilaksanakan.

“Namun kita alihkan untuk penambahan honor penanggung jawab PPTK dan PA, karena memang sudah ada Perwakonya,” terang pria yang akrab disapa Heri ini.

Ia juga mengungkapkan, hal (laporan) itu terjadi, kemungkinan laporan pelaksanaan kegiatannya di ABT 2021, masih tercatat.

“Padahal ada yang tidak jadi, ya karena Covid-19, tidak boleh kumpul-kumpul, jadi kita kembalikan lagi anggarannya,” tutupnya. (tim/dn)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkot Prabumulih akan Lakukan Pemecahan Rekor Muri Baksos Pelayanan Kesehatan Serentak

28 September 2022 - 09:25 WIB

Bantu Warga, Demokrat Prabumulih Sediakan Ambulance Gratis 24 Jam

28 September 2022 - 08:38 WIB

Perluasan dan Renovasi Masjid Ar-Rahman SMA Negeri 3 Kota Prabumulih

27 September 2022 - 17:27 WIB

Sayap Demokrat AMPD Bagikan Paket Sembako di Prabumulih

25 September 2022 - 11:57 WIB

Menengok Warga Penderita Kanker Tulang, Demokrat Prabumulih Beri Motivasi dan Santunan

24 September 2022 - 10:42 WIB

Ambulance DPC Demokrat Prabumulih Siap Layani Masyarakat 24 Jam

23 September 2022 - 13:06 WIB

Trending di Politik