Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

OKU Selatan · 28 Apr 2021 WIB ·

Dinkes OKU Selatan Distribusikan 1065 Thermogun Hibah KPU


 Dinkes OKU Selatan Distribusikan 1065 Thermogun Hibah KPU Perbesar

OKU SELATAN, KS – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan salurkan 1065 thermogun hibah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Selatan.

Alat pengukur suhu badan tersebut dipergunakan pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember lalu, yang digunakan untuk memeriksa suhu badan para pemilih yang datang ke TPS (tempat pemungutan suara).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan, dr Meri Astuti., MM, melalui Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK), Meiliasari., S.Kep mengatakan, hibah thermogun merupakan tindak lanjut dari hibah KPU OKU Selatan ke Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan OKU Selatan.

“Thermogun ini merupakan hibah KPU OKU Selatan yang dipakai pada saat Pilkada 9 Desember lalu,” jelas Mei sapaan akrab Meiliasari. Rabu (28-04-2021).

Dikatakan Mei, Thermogun tersebut masih berfungsi dengan baik dan diharapkan bermanfaat dalam penanganan pandemi Covid-19 dan menunjang kinerja khususnya dalam bidang kesehatan.

“Apalagi, hingga saat ini pandemi Covid-19 masih menghantui di tengah masyarakat,” ungkapnya

Lebih lanjut Mei mengatakan Hibah thermogun, secara simbolis telah diserahkan pada Rabu (30-03-2021)

yang diserahkan langsung oleh Ketua KPU OKU Selatan, Ade Putra Martabaya kepada Kepala Dinas Kesehatan OKU Selatan, dr Meri Astuti di Aula Dinas Kesehatan OKU Selatan.

Adapun sasaran pendistribusian hibah 1065 thermogun tersebut yakni, 19 UPTD Puskesmas, RSUD, pihak Kepolisian, Kejaksaan, Seluruh OPD, Badan, Bagian, Para Asisten, Stap Ahli Bupati, Organisasi Pemuda, Organisasi Profesi, Pihak Kecamatan, BUMD hingga sekolah-sekolah menjelang kegiatan belajar mengajar dan pihak suasta lainnya yang ada di OKU Selatan. (Red)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Usman Firiansyah: Akan Ada 50 Relawan Anies di Setiap Desa/Kelurahan di Kota Prabumulih

30 Juni 2022 - 21:09 WIB

Ketua Terpilih DPC PD Prabumulih Tuntas Ikuti Fit and Proper Test, DV: Siap Kembalikan Kejayaan Demokrat di 2024

24 Juni 2022 - 11:04 WIB

Isu Bagi-bagi ‘Kue Proyek’ di DPRD Prabumulih, Ini Tanggapan FITRA Sumsel

20 Juni 2022 - 20:29 WIB

Dapat Bekal Anti Korupsi dari KPK, DPP Demokrat: Ini Hal yang Luar Biasa

14 Juni 2022 - 18:37 WIB

Deni Victoria Terpilih Aklamasi Pimpin Partai Demokrat Kota Prabumulih

24 Mei 2022 - 08:31 WIB

Ketua DPRD: Komisi III Akan Tinjau Langsung Kondisi Tiang Gedung Kesenian Prabumulih yang Amblas

23 Maret 2022 - 22:21 WIB

Trending di Lifestyle