Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 3 Jun 2021 WIB ·

Dinahkodai Sunda Ariana, Bina Darma Menangkan Hibah PJJ 2021


 Dinahkodai Sunda Ariana, Bina Darma Menangkan Hibah PJJ Tahun 2021. (Foto : Ist/KSdotcom) Perbesar

Dinahkodai Sunda Ariana, Bina Darma Menangkan Hibah PJJ Tahun 2021. (Foto : Ist/KSdotcom)

PALEMBANG, KS – Dari sekian banyak Prestasi yang telah di capai, Universitas Bina Darma kembali mendapatka prestasi yang istimewa. Diwakili oleh Program Studi Teknik Indusri, Universitas Bina Darma mendapatkan Hibah Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) Tahun 2021.

Prestasi ini didapatkan setelah mengajukan proposal dan berkompesiti dengan Seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Dari seluruh Perguruan tinggi yang telah memasukkan proposal Hibah Penyelengaraan Pendidikan Jarak jauh, Kementrian Pendidikan, kebudayaan, Riset dan Teknolgi melalui Direktorat Pendidikan Tinggi mengumumkan 101 Universitas di Indonesia yang mendapatkan Hibah Penyelenggaraan Pendidikan Jarak jauh.

Salah satu dari 101 Perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Bina Darma. Berdasarkan pantaun daftar Perguruan Tinggi yang menerima Hibah tersebut, Universitas Bina Darma adalah satu satunya Perguruan Tinggi disumatera Selatan Yang mendapatkan HIbah tersebut. Hal ini tentu saja merupakan kebanggan tersendiri bagi Universitas Bina Darma.

Rektor Universitas Bina Darna, Dr. Sunda Arianan, M.Pd., M.M., menyampaikan rasa syukur dan turut bengga terhadap pencapaian ini.

“Saya Turut bangga dan berterimakasih kepada Tim Universitas Bina Darma, khususnya Teknik Industri yang telah berjuang untuk mendapatkan hibah ini, dan saya berpesan agar pelaksanaan kegiatan selanjutkan dilaksanakan dengan sebaik mungkin, apalagi mengingat kita juga bermitra dengan Universitas Tribuana Kalabahi dari Alor Nusa Tenggara Timur,” bebernya.

Ketua Program Studi Teknik Industri, Ch. Desi Kusmindari,S.T., M.T. menyampaikan rasa bahagia atas kabar kemenangan Program Studi Teknik Universitas Bina Darma.

“Alhamdulillah perjuangan Tim Program Studi Teknik Industri membuahkan hasil yang memuaskan, walaupun kita mendapatkan beberapa kesulitan, salah satunya adalah mencari mitra, karena salah satu syarat dari hibah ini adalah mempunyai mitra di daerah 3T (Daerah Terdepan, Terpencil dan Tertinggal).

“Kebetuan Mitra UBD adalah Universitas Tribuana Kalabahi dari Alor NTT dan pada saat pembuatan proposal NTT sedang kena bencana, tetapi tekat bapak Alvons (Rektor UNIVersitas Tribuana Kalabahi) sangat luar biasa sehingga kita bisa menyelesaikan proposal tepat waktu dan membuahkan hasil yang diharapkan,” tambahnya.

Sebagai informasi dalam Hibah Penyelenggaran Pendidikan jarak Jauh ini, Dikti membuka kesempatan bagi seluruh perguruan Tinggi di Inonesia dan satu perguruan tinggi hanya boleh mengirimkan1 tim (1 proposal).(ril)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Resmikan Pojok Baca Percha Leanpuri, Gubernur Sumsel : Harapan Kedepan Danau Shuji juga Ada Pocadi

4 Juni 2022 - 20:29 WIB

Danau Shuji Lembak Kembali Buka Saat Libur Lebaran

1 Mei 2022 - 14:45 WIB

Masa Mudik Lebaran, KA Sindang Marga Beroperasi Setiap Hari

18 April 2022 - 16:44 WIB

Toko Tembakau Varians Rasa Modern Hadir di Kota Prabumulih

13 April 2022 - 09:29 WIB

Bau Mulut atau Halitosis?, Begini Cara Ampuh Mengatasinya

9 April 2022 - 16:52 WIB

BPJS Kesehatan-PWI Sumsel Gelar Turnamen Tenis Meja

28 Maret 2022 - 22:39 WIB

Trending di Palembang