PRABUMULIH, KS – Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan Taman Edu Agro Ekologi Gunung Ibul Barat, merupakan salah satu contoh inovasi kreatif kelurahan melestarikan lingkungan hidup yang patut menjadi percontohan bagi kelurahan lainnya yang ada di kota nanas.

“Ada banyak macam edukasi yang membangun di sana (Kelurahan Gunung Ibul Barat). Termasuk bioflok yang juga jadi percontohan kita,” kata Ridho Yahya ketika dibincangi awak media di ruang kerjanya, Senin (27/9/2021).

Orang nomor satu di Bumi Seinggok Sepemunyian ini memberikan apresiasi terhadap Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) atas keberhasilannya mengubah kawasan bekas semak belukar yang terbengkalai menjadi salah satu destinasi wisata edukasi yang menarik.

“Lurahnya termasuk banyak inovasi-inovasi juga. Makanya, kiblat kelurahan lain yang ada di sana. Disini, prestasi lah yang kita hargai,” tuturnya.

Menurutnya, beragam langkah dan inisiatif dilakukan Kelurahan Gunung Ibul Barat dalam rangka mengembangkan potensi yang ada di wilayah tersebut, patut menjadi percontohan bagi kelurahan lainnya. Salah satunya, dalam proses membangun Taman Edu Agro Ekologi, melestarikan lingkungan dari tempat sampah yang kini menjadi taman edukasi yang indah.

Wali Kota Prabumulih pun mengajak kepada seluruh Lurah-lurah yang ada agar dapat ikut memberikan inovasi-inovasi dan prestasi bagi masyarakatnya di segala hal yang berpotensi membangun wilayah serta membangkitkan perekonomian masyarakat.

“Agar kiranya bagi kelurahan-kelurahan patutlah mencontoh ke sana (GIB). Bahkan, saat ini ada beberapa kelurahan dari daerah luar kota untuk berkunjung dan belajar ke gunung ibul barat yang menjadi tempat rekomendasi kita saat ini,” terang Ridho. (dn)

Tentang Penulis

Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *