Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 27 Sep 2021 WIB ·

Diapresiasi Wali Kota Prabumulih, Taman Edu Agro Ekologi GIB Layak Jadi Percontohan


 Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM (Foto: DN/KSdotcom) Perbesar

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM (Foto: DN/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan Taman Edu Agro Ekologi Gunung Ibul Barat, merupakan salah satu contoh inovasi kreatif kelurahan melestarikan lingkungan hidup yang patut menjadi percontohan bagi kelurahan lainnya yang ada di kota nanas.

“Ada banyak macam edukasi yang membangun di sana (Kelurahan Gunung Ibul Barat). Termasuk bioflok yang juga jadi percontohan kita,” kata Ridho Yahya ketika dibincangi awak media di ruang kerjanya, Senin (27/9/2021).

Orang nomor satu di Bumi Seinggok Sepemunyian ini memberikan apresiasi terhadap Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) atas keberhasilannya mengubah kawasan bekas semak belukar yang terbengkalai menjadi salah satu destinasi wisata edukasi yang menarik.

“Lurahnya termasuk banyak inovasi-inovasi juga. Makanya, kiblat kelurahan lain yang ada di sana. Disini, prestasi lah yang kita hargai,” tuturnya.

Menurutnya, beragam langkah dan inisiatif dilakukan Kelurahan Gunung Ibul Barat dalam rangka mengembangkan potensi yang ada di wilayah tersebut, patut menjadi percontohan bagi kelurahan lainnya. Salah satunya, dalam proses membangun Taman Edu Agro Ekologi, melestarikan lingkungan dari tempat sampah yang kini menjadi taman edukasi yang indah.

Wali Kota Prabumulih pun mengajak kepada seluruh Lurah-lurah yang ada agar dapat ikut memberikan inovasi-inovasi dan prestasi bagi masyarakatnya di segala hal yang berpotensi membangun wilayah serta membangkitkan perekonomian masyarakat.

“Agar kiranya bagi kelurahan-kelurahan patutlah mencontoh ke sana (GIB). Bahkan, saat ini ada beberapa kelurahan dari daerah luar kota untuk berkunjung dan belajar ke gunung ibul barat yang menjadi tempat rekomendasi kita saat ini,” terang Ridho. (dn)

Artikel ini telah dibaca 160 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Harga Apel Jatuh, Petani Mengeluh, AHY: Kita perjuangkan Kepentingan Petani

7 Februari 2023 - 11:51 WIB

Insan Pers bersama Polres Prabumulih Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah dalam rangka Hari Pers Nasional 2023

7 Februari 2023 - 11:00 WIB

Anies dan Tim Kecil Koalisi Perubahan Sambangi AHY di kantor Demokrat

2 Februari 2023 - 20:50 WIB

Berkas Perkara Korupsi Dana Hibah Dilimpahkan ke Pengadilan, 3 Eks Pejabat Bawaslu Prabumulih Segera Diadili

2 Februari 2023 - 15:56 WIB

Penyuluhan Agama: Kemenag Prabumulih Sampaikan Amalan Di Bulan Rajab ke Warga Binaan Rutan

31 Januari 2023 - 17:50 WIB

Demokrat Prabumulih Buka Akses Jalan Kelurahan Anak Petai Menuju Gunung Kemala

29 Januari 2023 - 10:59 WIB

Trending di Politik