Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Prabumulih · 30 Jun 2021 WIB ·

Desa Pangkul dan Sungai Medang Resmi Sebagai Kampung Bersinar


 Desa Pangkul dan Sungai Medang Resmi Sebagai Kampung Bersinar (Foto: DN/KSdotcom) Perbesar

Desa Pangkul dan Sungai Medang Resmi Sebagai Kampung Bersinar (Foto: DN/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Masih dalam momen Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang diperingati di Kota Prabumulih, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Prabumulih melaunching dua desa sebagai Kampung Bersinar (Bersih Narkoba).

Kedua Desa yang berada di Kecamatan Cambai Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) diantaranya, Desa Pangkul dan Sungai Medang Kota Prabumulih itu diresmikan langsung oleh Kepala BNNP Sumsel dan Wali Kota Prabumulih, Rabu (30/6/2021).

“Hari ini kita launching dua desa di Prabumulih sebagai kampung bersinar sesuai dengan amanah Perpres nomor 2 tahun 2020,” ujar Kepala BNNP Sumsel Brigjen Pol Djoko Prihadi SH didampingi Kepala BNNK Prabumulih, AKBP Ridwan usai launching kampung bersinar yang digelar di Desa Pangkul, Rabu (30/6/2021).

Menurutnya, hasil penelitian pihak BNN menunjukkan sampai saat ini, para pecandu narkoba di Indonesia sebagian besar telah merambah hingga ke desa-desa.

Sehingga, lanjut Joko berbagai upaya terus dilakukan oleh BNN dan pihak-pihak terkait lainnya dalam pencegahan maupun pemberantasan narkoba. Salah satunya dengan membentuk sebuah wilayah sebagai kampung bersinar

“Selain itu dari hasil penelitian kita penyalahgunaan narkoba di Indonesia ini tidak lagi di kota-kota besar, namun saat ini sebagian besar sudah di desa-desa,” ungkapnya.

Sementara Kepala BNNK Prabumulih, AKBP Ridwan pun menambahkan, launching kampung bersinar ini juga menjadi proyek permulaan yang akan menjadi percontohan bagi Kelurahan lainnya.

“Untuk launching kampung bersinar yang diluncurkan, kita mulai saat ini adalah di Desa Pangkul dan Desa Sungai Medang. Kegiatannya dimulai dengan dibentuknya Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) atau agen pemulihan,” pungkasnya.

“Disamping itu, kita harapkan juga dengan kegiatan program Kampung Bersinar ini nantinya bisa berjalan dengan semestinya,” harap Ridwan. (dn/ek)

Artikel ini telah dibaca 197 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pengedar 30 Paket Sabu di Prabumulih Ditangkap Tim Silent Wolf

1 Juli 2022 - 12:52 WIB

Usman Firiansyah: Akan Ada 50 Relawan Anies di Setiap Desa/Kelurahan di Kota Prabumulih

30 Juni 2022 - 21:09 WIB

Progres Pengerjaan Flyover Patih Galung Prabumulih Capai 73,02 Persen

30 Juni 2022 - 18:03 WIB

BNN Lakukan Tes Urine Dadakan di Pemkot Prabumulih

30 Juni 2022 - 16:17 WIB

Naik ke Penyidikan, Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Mark Up Baju Olahraga Dinkes Prabumulih

27 Juni 2022 - 12:00 WIB

Naik Status, Dugaan Mark Up Baju Olahraga Dinkes Prabumulih Kini Tahap Penyidikan

26 Juni 2022 - 21:35 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal