Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Politik · 10 Des 2022 WIB ·

Demokrat Prabumulih Tutup Tahun 2022 dengan Donor 25 Kantong Darah


 Demokrat Prabumulih Tutup Tahun 2022 dengan Donor 25 Kantong Darah (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Demokrat Prabumulih Tutup Tahun 2022 dengan Donor 25 Kantong Darah (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Prabumulih bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan kegiatan donor darah di Markas PMI Kota Prabumulih, Sabtu (10/12/2022). Kegiatan ini diikuti oleh puluhan pengurus DPC PD, Srikandi, dan organisasi sayap (Orsap) Partai AMPD Prabumulih.


Ketua DPC Partai Demokrat Prabumulih, Deni Victoria SH, MSi menegaskan kegiatan donor darah merupakan misi kemanusiaan dari Partai Demokrat guna membantu transfusi darah bagi masyarakat.

“Kegiatan ini sebelumnya sudah kita rencanakan bersama ketua PMI Prabumulih Ibu Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu. Kegiatan donor darah ini juga merupakan bentuk komitmen kami untuk mengabdi kepada masyarakat. Partai Demokrat, seperti arahan Ketua Umum AHY, akan selalu hadir untuk rakyat dan hadir untuk kemanusian,” kata Deni Victoria dalam sambutannya.

Menurutnya, kegiatan donor darah ini direncanakan akan terus dilakukan minimal tiga bulan sekali atau 4 kali dalam setahun.

“Seperti kata ketum AHY lebih baik donor darah daripada naik darah, karena kita ketahui setetes darah sangat berarti. Ayo kita donorkan darah agar tubuh sehat dan bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Karena donor darah adalah kegiatan kemanusiaan,” ungkapnya.

Sementara, Ketua PMI Kota Prabumulih, Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu melalui Kepala Bidang Informasi Komunikasi, Iskandar SIP MSi mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan kemanusiaan yang dilakukan DPC Partai Demokrat Prabumulih tersebut.

“Alhamdulillah dari 30 pendaftaran kita berhasil mengumpulkan 25 kantong darah dan sisanya tidak bisa karena faktor kesehatan. Kita ketahui untuk kebutuhan darah di Prabumulih sendiri mencapai 350 kantong perbulan, jadi tambahan darah dari Partai Demokrat Prabumulih jelas sangat membantu,” tukasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Insan Pers bersama Polres Prabumulih Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah dalam rangka Hari Pers Nasional 2023

7 Februari 2023 - 11:00 WIB

Anies dan Tim Kecil Koalisi Perubahan Sambangi AHY di kantor Demokrat

2 Februari 2023 - 20:50 WIB

Berkas Perkara Korupsi Dana Hibah Dilimpahkan ke Pengadilan, 3 Eks Pejabat Bawaslu Prabumulih Segera Diadili

2 Februari 2023 - 15:56 WIB

Penyuluhan Agama: Kemenag Prabumulih Sampaikan Amalan Di Bulan Rajab ke Warga Binaan Rutan

31 Januari 2023 - 17:50 WIB

Demokrat Prabumulih Buka Akses Jalan Kelurahan Anak Petai Menuju Gunung Kemala

29 Januari 2023 - 10:59 WIB

Survei Algoritma: Mayoritas Publik Enggan Pilih Partai Baru di 2024

25 Januari 2023 - 08:53 WIB

Trending di Nasional