Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Politik · 6 Nov 2022 WIB ·

Demokrat Prabumulih Kirim Bantuan Material untuk Renovasi Sumur Umum di Sukajadi


 Demokrat Prabumulih Kirim Bantuan Material untuk Renovasi Sumur Umum di Sukajadi (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Demokrat Prabumulih Kirim Bantuan Material untuk Renovasi Sumur Umum di Sukajadi (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Prabumulih merespon cepat keluhan warga terkait fasilitas sumur umum yang rusak untuk menjadi lebih layak di Jalan Rose Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

“Alhamdulillah pada hari ini DPC Partai Demokrat Prabumulih melalui Orsap AMPD mengirimkan bantuan material berupa pasir dan semen untuk kembali membangun tempat sumur umum yang telah berumur belasan tahun di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Prabumulih, Deni Victoria, SH MSi melalui Sekretaris Wedi Saputra SE dalam keterangan tertulisnya kepada awak media ini, Minggu (6/11/2022).

Ketua Pelaksana Renovasi Sumur Umum tersebut, Alex dilokasi menceritakan, selama ini warga setempat, mengambil air bersih untuk kebutuhan memasak dan minum di sumur tersebut, namun setelah ada pembangunan double track sekitar, air sumur berikut fasilitas umumnya menjadi rusak dan kotor.

“Sumur umum ini sebelumnya berfungsi untuk masyarakat, tapi setelah ada pembangunan double track sudah hampir satu tahun ini jadi rusak,” ujarnya.

Karena itu kala menilik konstruksi dan kondisinya yang sudah tidak layak, masyarakat bersepakat untuk mengajukan permohonan bantuan material ke Partai Demokrat agar bisa memulai renovasi. “Sudah mengajukan ke pemerintah tapi belum direspon. Masyarakat bergotong royong untuk mewujudkan sumur umum ini dapat difungsikan kembali,” imbuh Alex.

Menurutnya, guna renovasi sumur tersebut warga siap menyumbangkan waktu dan tenaga. “Makanya kami meminta bantuan kepada Partai Demokrat untuk pengadaan material pasir dan semen ini dan Alhamdulillah langsung di respon,” tuturnya.

Merespons kondisi tersebut, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Prabumulih melalui organisasi sayap (Orsap) AMPD mengirimkan bantuan material berupa pasir dan semen untuk pembangunan sumur umum tersebut.

“DPC PD Prabumulih melalui AMPD tadi sudah mengirimkan bantuan material bangunan dengan mobil pickup, kemudian secara bergantian warga menurunkan material berupa semen, dan pasir,” kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Prabumulih, Wedi Saputra SE kembali menjelaskan.

“Semoga bantuan ini memudahkan masyarakat setempat kian mudah dalam proses merenovasi kembali sumur umum. Terlebih sumur ini sebelumnya bermanfaat luas bagi masyarakat sekitar di musim kemarau panjang,” tukasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peduli Kemanusiaan, Demokrat Prabumulih Kembali Berikan Kursi Roda Bagi Warga Membutuhkan

30 November 2022 - 23:06 WIB

Petugas Sensus Regsosek BPS Prabumulih Protes, Honor Belum Dibayar

29 November 2022 - 23:45 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Jumat Berbagi Door to Door, Demokrat Prabumulih Bersama Orsap Sasar Kelurahan Prabu Jaya

18 November 2022 - 21:29 WIB

Trending di Politik