PALEMBANG, KS – Danau Shuji Desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim kembali menyabet Juara I Kategori Destinasi Baru dalam Ajang Anugerah Desa Wisata Provinsi Sumatera Selatan 2021. Lomba ini diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Penghargaan ini terima langsung oleh Bob Permana selaku Owner Danau Shuji Desa Lembak, Muara Enim di Griya Agung, Palembang, Jumat (24/12/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

Selain menerima trophy dan piagam penghargaan dari Kemenparekraf yang langsung ditandatangani oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahudin Uno, Desa Wisata Danau Shuji Lembak yang merupakan mitra binaan CSR PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 tersebut, juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.

“Kami sangat bersyukur, bahwa pada kategori Destinasi Baru ini, Danau Shuji Lembak atau dalam nominasi disebut Desa Wisata Destinasi Baru ini berada pada peringkat pertama mengungguli seluruh Desa Wisata Terbaik lainnya yang ada di Sumatera Selatan,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Muara Enim, Isdrin ST saat dihubungi awak media.

Sementara itu, Owner Danau Shuji Lembak, Bob Permana juga menyampaikan, ucapan terima kasihnya, kepada semua pihak, hingga Danau Shuji Lembak mendapatkan Juara I. Mulai dari Bupati Muara Enim, PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 sebagai mitra binaan CSR Desa Wisata Danau Shuji Lembak, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Muara Enim, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa Lembak, serta rekan-rekan media, dan seluruh lapisan masyarakat.

“Tentunya terkait dengan raihan ini, bisa dikatakan sebagai sebuah kebanggan bagi kami warga Desa Lembak. Namun, penghargaan ini juga harus kita pertanggung jawabkan, dengan cara terus menjaga kelestarian alam Danau Shuji, lingkungan, dan komitmen, supaya Desa wisata ini terus berjalan dengan baik,” ungkap Bob kepada PRsumsel, Jumat (24/12/2021).

“Tidak semua orang punya gaji tapi semua orang punya rezeki. Tanpa adanya dukungan semuanya Danau Shuji Lembak tidak akan sampai seperti ini. Dulunya Danau Shuji kurang dikenal, namun kini Danau Shuji Lembak semakin dikenal secara umum, baik lokal maupun nasional dan mudah-mudahan hingga internasional,” tuturnya. (dn)

Tentang Penulis

Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Anda mungkin juga menyukai:

3 Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *