Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 1 Mei 2022 WIB ·

Danau Shuji Lembak Kembali Buka Saat Libur Lebaran


 Danau Shuji Lembak Kembali Buka Saat Libur Lebaran (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Danau Shuji Lembak Kembali Buka Saat Libur Lebaran (Foto: Ist/KSdotcom)

DANAU SHUJI, kawasan wisata danau yang terletak di Desa Lembak Kecamatan Lembak Muara Enim, atau sekitar 70 Kilometer (km) dari Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), merupakan pilihan yang tepat bagi pariwisata yang menginginkan suasana berbeda saat libur lebaran Idul Fitri 1443 H.

Di balik panorama keindahannya, terselip cerita legenda nusantara. Selain masih memiliki keindahan alam yang asri, danau Shuji menyimpan cerita legenda yang wajib untuk anda ketahui.

Danau yang memiliki ukuran luas 60 x 400 meter persegi itu merupakan peninggalan bersejarah yang hanya ada satu-satunya di Sumsel dengan bentangan alam indah serta pemandangan deretan pepohonan hijau dan eksotisme alam menjadikan kawasan Danau Shuji menjadi salah satu kawasan wisata favorit di Provinsi Sumsel yang _instagramable_.

Sebuah patung panglima Jepang
didirikan di Danau Shuji adalah untuk mengenang lokasi tersebut sebagai bekas lokasi dapur umum tentara Jepang dahulu kala. Patung tersebut nampak terlihat di pintu masuk lokasi Danau Shuji yang kini menjadi icon danau ‘Shuji’ yang memiliki arti Disiplin atau Rajin.

Danau Shuji telah berdiri sejak 2019 lalu dan memiliki fasilitas wisata yang terus berkembang yang dikelola oleh Bob Permana, dan sarana rekreasi di alam terbuka yang sekaligus mendukung pertumbuhan UMKM warga Lembak dapat dinikmati oleh pariwisata.

Di Danau Shuji pariwisata juga dapat menikmati keindahan panorama alam terbuka sambil bersantai bersama keluarga dan sahabat di pondok-pondok yang disediakan oleh pengelola.

Untuk masuk ke kawasan Danau Shuji, khusus hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, terhitung mulai tanggal 02-05 Mei 2022, tiket di gerbang masuk dengan harga Rp. 10.000,00 per orang dan tiket kendaraan roda empat Rp. 5000 serta Rp. 3000 untuk tiket kendaraan roda dua.

Pengelola Danau Shuji telah menerapkan Protokol Khusus Pencegahan Covid 19 di Kawasan Wisata. Protokol pencegahan COVID-19 yang diterapkan di kawasan wisata Danau Shuji sesuai ketentuan pemerintah saat ini.***

Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ikatan Keluarga Besar Empat Lawang Ikut Partisipasi Karnaval HUT Ke-21 Kota Prabumulih

20 Oktober 2022 - 14:25 WIB

Kapolres Prabumulih Bersama Forkopimda dan Insan Pers Nobar Film Sayap-Sayap Patah di Cinepolis Citimall

28 Agustus 2022 - 05:41 WIB

Resmikan Pojok Baca Percha Leanpuri, Gubernur Sumsel : Harapan Kedepan Danau Shuji juga Ada Pocadi

4 Juni 2022 - 20:29 WIB

Toko Tembakau Varians Rasa Modern Hadir di Kota Prabumulih

13 April 2022 - 09:29 WIB

Bau Mulut atau Halitosis?, Begini Cara Ampuh Mengatasinya

9 April 2022 - 16:52 WIB

Ketua DPRD: Komisi III Akan Tinjau Langsung Kondisi Tiang Gedung Kesenian Prabumulih yang Amblas

23 Maret 2022 - 22:21 WIB

Trending di Lifestyle