PRABUMULIH, KS – Jupriyadi, pria 24 tahun yang dinyatakan buron setelah menjambret ponsel milik korban berusia 18 tahun di Jalan Graseta Kelurahan Gunung Ibul Prabumulih, beberapa waktu lalu akhirnya diringkus polisi.

Pelaku yang merupakan warga Dusun II Desa Muara Lematang Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim ini ditangkap Tim Viper Polsek Prabumulih Timur saat berada di kediamannya di lokasi tersebut, Senin (7/6/2021) dini hari tadi, sekira pukul 02.00 WIB.

“Setelah mendapat informasi keberadaan pelaku di rumahnya, polisi langsung meluncur dan melakukan penangkapan. Selanjutnya, pelaku langsung dibawa ke Polsek Prabumulih Timur guna penyidikan lebih lanjut,” ujar Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi SH MSi melalui Kanit Reskrim IPDA Haryoni Amin SH kepada KSdotcom, Senin (7/6/2021).

Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Timur ini menjelaskan, keterlibatan pelaku melakukan aksi penjambretan bersama dua rekannya, Eri Afriansyah, dan Sugandi alias Ujang yang terjadi di Jalan Graseta Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur pada Sabtu tanggal 02 Juni 2018 sekira pukul 22.10 WIB.

Bermula pada saat korban RN mengendarai sepeda motor melintas di lokasi TKP tersebut. Korban pun kemudian dipepet oleh ketiganya dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion warna merah, lalu merampas handphone jenis Oppo Neo 5 warna biru hitam milik korban tersebut.

“Pelaku Jupriyadi saat ini sudah kita amankan di Polsek Prabumulih Timur dan sementara masih menjalani pemeriksaan penyidikan. Atas perbuatannya, pelaku dapat dijerat dalam Pasal 365 KUHPidana dengan pidana penjara paling lama sembilan tahun,” tegasnya. (dn/ek)

Tentang Penulis

Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *