PALEMBANG, KS – Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) menyampaikan paparan terkait pembangunan infrastruktur kabupaten Muratara kepada gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) di Ruang Rapat Gubernur, Senin (8/3/2021).

Bupati Kabupaten Muratara Devi Suhartoni mengatakan, pihaknya sudah memaparkan tentang situasi kabupaten Muratara dan diharapkan bantuan maupun petunjuk arahan arahan dari gubernur Sumsel.

“Kita paparkan tentang pertama situasi umum kabupaten Muratara kemudian kita harapkan adanya bantuan dari bapak gubernur untuk pembangunan kabupaten Muratara. Untuk meminta arahan dan petunjuk dari gubernur secara global mengenai apa yang kini dilakukan di Muratara. Kita semua sebagai orang Sumsel mempunyai nilai-nilai positif,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pihaknya juga telah mengajukan untuk pembangunan infrastruktur daerah yaitu jalan, jembatan, dan pasar.

“Kami di Muratara belum ada pasar induk. Sangat perioritas mengenai jalan, jembatan, dan pasar. Mengenai anggaran kita ajukan lebih kurang diangka 200 milyar dengan jalan, jembatan, pasar, serta pariwisata,” ungkapnya.

Devi pun menuturkan, Gubernur telah mengarahkan yaitu pertama tetap fokus untuk menangani covid-19 dan membangun berdasarkan skala mana yang sangat diperioritaskan dan mana yang reguler. Dan beliau menekankan jangan hanya membangun tidak bermanfaat.

“Kita berharap adanya pembangunan di kabupaten Muratara yang berkorelasi dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dari provinsi Sumatera Selatan. Karena kita tidak bisa berdiri sendiri. Kita semua berkoordinasi dan mengikuti arahan dari gubernur. Walaupun kita punya ide-ide ya kita lapor,” pungkasnya. (vin)

Tentang Penulis

Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *