Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Banyuasin · 23 Mei 2021 WIB ·

Bupati bersama DPRD Banyuasin Panen Raya Padi IP 200


 Bupati bersama DPRD Banyuasin Panen Raya Padi IP 200. (Foto : Ist/KSdotcom) Perbesar

Bupati bersama DPRD Banyuasin Panen Raya Padi IP 200. (Foto : Ist/KSdotcom)

BANYUASIN, KS – H Askolani SH MH selaku Bupati Banyuasin Bersama Anggota DPRD Banyuasin Fraksi PDI-P Arisa Lahari melaksanakan Panen Raya Padi IP 200 di Desa Sri Mulyo Kecamatan Air Salek Kab. Banyuasin.

Orang nomor wahid dibumi Sedulang Setudung tersebut menjelaskan bahwa prestasi yang diraih Banyuasin di Bidang Pertanian berkat keuletan para petani Banyuasin, sehingga menjadikan Banyuasin menjadi no 4 penghasil gabah berkat keuletan petani Banyuasin menjadi no 4 Nasional penghasil gabah.

Bupati Inovatif tersebut mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan selalu hadir di tengah petani, akan mencari solusi apa-apa yang menjadi permasalahan di tengah para petani saat ini.

“Kami sangat memahami permasalahan yang ada di masyarakat, hingga saat ini terus berupaya mengatasi permasalahan yang dihadapi para petani. Pemerintah tetap membuat kebijakan baru mengatasi permasalahan mulai dari Pupuk, Bibit dan lain sebagainya,” katanya.

Untuk meningkatkan hasil pertanian, Lanjut Askolani, Pemerintah juga sudah bekerja sama dengan IPB. Pada dasarnya, Harga gabah sudah dipatok Pemerintah 4.200 dan Beras sudah ditetapkan dengan harga 8500 – 9000, tapi pengusaha yang membeli dengan harga dibawah ketetapan.

“Untuk harga gabah yang masih blum stabil masyarakat harap bersabar, di tahun 2021 Pemkab sedang menyiapkan segala sesuatunya insyaallah di 2022 mudah-mudahan apa yang menjadi cita-cita kita bersama bisa terwujud,” tambahnya.

Politisi Partai PDI-P itu menyampaikan agar masyarakat lebih bersabar dan Ikhlas untuk sementara, mengingat harus ada kebijakan bersama baik Bupati, Gubernur presiden Bulog dan lainnya.

“Bukan hanya pupuk subsidi untuk kedepan, Pemerintah hanya menyediakan permodalan. Kita juga bisa memanfaatkan parit-parit di pinggir sawah untuk menanam sayur-sayuran maupun memelihara hewan ternak, sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat langsung,” tukasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 65 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sigap, Personil Satlantas Polres Banyuasin Urai Kemacetan di Lokasi Truk Patah Serumbung

25 Januari 2023 - 17:23 WIB

Besok! Podcast Perdana PWI BISA Hadirkan Pj Bupati Muba

24 Januari 2023 - 20:06 WIB

6 Batching Plant Proyek Tol Kapal Betung Banyuasin Tidak Kantongi Izin, 3 Diantaranya Milik Waskita

5 Januari 2023 - 18:26 WIB

Sambut HUT ke-19 PIPAS, DWP Lapas Banyuasin Ikuti Pemecahan Rekor MURI

5 Januari 2023 - 15:12 WIB

Bupati Banyuasin Pembina Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Ke-77 Kemenag

3 Januari 2023 - 11:25 WIB

Bupati Berikan Bonus Atlet dan Official Berprestasi Di Ajang Porprov OKU Raya

1 Januari 2023 - 19:13 WIB

Trending di Banyuasin