Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 19 Mei 2022 WIB ·

BREAKING NEWS: Satu Tewas Satu Sekarat Ditusuk di Desa Karangan Prabumulih


 BREAKING NEWS: Satu Tewas Satu Sekarat Ditusuk di Desa Karangan Prabumulih (Foto: KSdotcom) Perbesar

BREAKING NEWS: Satu Tewas Satu Sekarat Ditusuk di Desa Karangan Prabumulih (Foto: KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Duel maut dua lawan dua gegara sering diolok terjadi di Desa Karangan Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (18/5/2022) sekira pukul 19.00 WIB.

Perkelahian yang dipicu persoalan sepele tersebut mengakibatkan satu orang tewas dan satu korban luka berat. Korban meninggal dunia bernama Mirwansyah (23) warga Dusun 1 Desa Karangan, RKT Kota Prabumulih.

Akibat menderita luka tusukan di dada sebelah kiri selebar 2 centimeter, korban yang memiliki satu orang istri dan satu anak laki-laki masih berusia 1,3 tahun ini meregang nyawa.

Korban yang mengalami luka berat yakni Julian Pigo (16) warga Dusun 2 Desa Karangan Kecamatan RKT Kota Prabumulih. Kondisi remaja itu kini masih kritis dan dirawat di ICU RSUD Kota Prabumulih akibat mengalami 3 luka tusukan di tangan sebelah kiri, dada kiri, dan luka sayat di rahang kirinya.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kapolsek RKT, IPTU Kosim mengatakan peristiwa pembunuhan terjadi di Kebun Pisang milik warga di Dusun 3 Desa Karangan Kecamatan RKT, Prabumulih, Rabu (18/5/2022) sekira pukul 18.30 WIB.

Saat itu terjadi keributan antara kedua korban tersebut dengan terduga pelaku WL alias LY (20) dan SP alias AY (17). Terjadi adu mulut antara Mirwansyah dan Julian Pigo dengan WL alias LY dan SP alias AY.

Dari itu, diduga pelaku kemudian menantang berkelahi. Kedua korban pun kemudian merespon tantangan tersebut.

Hingga saat terjadi aksi saling tantang berada tepat di samping rumah seorang warga itu, perkelahian di antara terduga pelaku dan korban pun tak terelakkan lagi.

“Saksi Aries mendengar ada orang ribut dan melihat korban Mirwansyah sudah tergeletak di kebun pisang di samping rumahnya. Lalu ia pun memberitahu warga dan membawa korban ke Rumah Sakit Fadhilah Kota Prabumulih,” ujar IPTU Kosim dalam keterangan tertulis diterima PRsumsel melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp, Rabu (18/5/2022) malam.

Dikatakan Kapolsek, berdasarkan keterangan NY, istri diduga pelaku WL alias LY mengatakan sekira pukul 18.30 WIB, ia mengetahui peristiwa itu bermula saat suaminya tersebut pulang ke rumah bersama SP alias AY dengan keadaan tangan kedua terduga pelaku itu memegang sebilah pisau di tangan.

“Pelaku WL sempat pulang ke rumahnya, memberikan beras 2 kg dan sayuran dan berpamitan dengan istrinya. Saat ini istri, anak dan orang tua WL alias LY sedang diamankan di Polsek RKT untuk mencegah amukan massa,” terangnya.

Hingga dini hari ini, Kamis (19/5/2022), Unit Reskrim Polsek RKT masih melakukan pengejaran terhadap pelaku, sehingga belum bisa memberikan banyak keterangan terkait motif dugaan pengeroyokan hingga menewaskan satu orang korban dan satu orang sekarat tersebut.

Namun informasi yang diterimanya, dari pengeroyokan tersebut diduga pelaku merasa dendam dengan korban Julian Pigo dikarenakan sering mengolok-olok pelaku. (dn)

Artikel ini telah dibaca 1,339 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Rutan Kelas II B Prabumulih Bersama Puskesmas Sukajadi Lakukan Vaksinasi untuk WBP

5 Desember 2022 - 19:46 WIB

KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

4 Desember 2022 - 11:17 WIB

Peduli Kemanusiaan, Demokrat Prabumulih Kembali Berikan Kursi Roda Bagi Warga Membutuhkan

30 November 2022 - 23:06 WIB

Petugas Sensus Regsosek BPS Prabumulih Protes, Honor Belum Dibayar

29 November 2022 - 23:45 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal