Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 30 Jun 2022 WIB ·

BNN Lakukan Tes Urine Dadakan di Pemkot Prabumulih


 BNN Lakukan Tes Urine Dadakan di Pemkot Prabumulih (Foto: KSdotcom) Perbesar

BNN Lakukan Tes Urine Dadakan di Pemkot Prabumulih (Foto: KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Prabumulih melakukan tes urine kepada ribuan, pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih baik ASN maupun non ASN.

Tes Urin tersebut dilakukan, sejak pukul 09.00 WIB, Kamis (30/6/2022). Satu persatu pegawai diminta untuk melakukan tes urin yang diawasi langsung petugas BNN.

Sekretaris Daerah Kota Prabumulih Elman, ST mengatakan, sengaja melakukan tes urine untuk mengetahui apakah ada pegawai yang menggunakan narkoba atau tidak. Selain itu juga untuk mengantisipasi adanya pegawai yang menggunakan narkoba.

“Tujuannya tentu ASN di kota Prabumulih ini bebas dari narkoba. Apalagi BNNK sekarang ini dengan Pemkot Prabumulih sudah melakukan kerjasama dalam memberantas narkoba,” katanya.

Sekda juga mengaku, tidak ingin ada pegawainya yang menggunakan atau pun mengedarkan narkoba. Jika dari tes urin nantinya terbukti ada yang menggunakan akan langsung mendapatkan sanksi yang setimpal.

“Yang pertama sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku. Kalau memang ada sanksi terberatnya bisa teguran sampai juga pemberhentian akan dilakukan,” terangnya.

Sementara itu, Plt Kepala BNNK Prabumulih, Kompol Yawardiman SAg MM menyebutkan penyelenggaraan tes urin ini merupakan wujud komitmen dari Pemkot Prabumulih sesuai instruksi presiden.

Ia menuturkan, dalam persiapan kegiatan tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Prabumulih untuk menggunakan sebanyak 1500 stik alat tes urine terhadap ASN tersebut.

“Untuk sementara ini, belum ada yang terindikasi positif narkoba, untuk sementara ini kami siapkan 1500 stik bekerjasama juga dengan Dinkes untuk pemeriksaan test urine terhadap ASN hari ini,” tandasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Jumat Berbagi Door to Door, Demokrat Prabumulih Bersama Orsap Sasar Kelurahan Prabu Jaya

18 November 2022 - 21:29 WIB

Kejari Prabumulih Luncurkan Mobil Keliling Bantuan Hukum, Ini Sasarannya

15 November 2022 - 09:14 WIB

Keluarga Terpidana Korupsi KMK BRI di Prabumulih Kembalikan Uang Pengganti Rp 497 Juta

14 November 2022 - 19:39 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal