Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Nasional · 21 Okt 2022 WIB ·

Besok! Rapat Pemantapan Silaturahmi Akbar Presidium DOB Kabupaten Rambang Lubai Lematang Digelar


 Besok! Rapat Pemantapan Silaturahmi Akbar Presidium DOB Kabupaten Rambang Lubai Lematang Digelar (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Besok! Rapat Pemantapan Silaturahmi Akbar Presidium DOB Kabupaten Rambang Lubai Lematang Digelar (Foto: Ist/KSdotcom)

+Silaturahmi Akbar Rencana Akan Dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru

PRABUMULIH, KS – Presidium Pusat Perkumpulan Masyarakat Daerah Otonomi Baru (DOB) Rambang Lubai Lematang, akan menggelar Rapat Pemantapan terkait kegiatan Silaturahmi Akbar, Sabtu (22/10/2022) besok, pukul 14.00 WIB.

Rencananya silaturahmi yang digelar di Gedung Yayasan Ishlahul Ummah yang berlokasi di Jalan Sadewa Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih tersebut, juga akan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru serta para perwakilan dari 6 Kecamatan wilayah Kabupaten Muara Enim yakni Kecamatan Lubai Ulu, Lubai, Rambang, Rambang Niru, serta Belimbing, dan Empat Petulai Dangku (EPD).

“Rencananya pak Gubernur H Herman Deru juga akan hadir di acara Silaturahmi Akbar pekan pertama di Bulan November 2022 ini. Besok rapat persiapan di tempat pak Mat Amin,” ujar Usman Firiansyah SH selaku Ketua Presidium Pusat Perkumpulan Masyarakat Daerah Otonomi Baru (DOB) Rambang Lubai Lematang didampingi Ketua Panitia, Muslim dan Sekretaris, Dewi Handayani, serta Koordinator Panitia Pengarah, Afri Amrullah SH dan Koordinator Dewan Pembina, Ustadz Mat Amin SAg kepada awak media ini, Jumat (21/10/2022).

Ia berkeyakinan, rapat pemantapan untuk mempersiapkan acara Silaturahmi Akbar tersebut akan terselenggara dengan kekompakan dan semangat dari seluruh pengurus Presidium DOB Kabupaten Rambang Lubai Lematang.

Karena itu, Usman pun berharap kepada seluruh pengurus Presidium Kabupaten baru ini segala tingkatan dan panitia pelaksana diharap kehadirannya pada rapat pemantapan untuk mempersiapkan acara Silaturahmi Akbar ini.

“Dalam kesempatan ini, kami juga berharap kehadirannya bagi seluruh perantau khususnya yang berasal dari 6 Kecamatan, Lubai Ulu, Lubai, Rambang, Rambang Niru, Belimbing, dan Empat Petulai Dangku yang ada di Prabumulih dan sekitarnya. Dengan cepat terwujudnya Kabupaten Rambang Lubai Lematang sebagai cara untuk mempercepat dan pemerataan pembangunan di wilayah kita,” tutupnya.

Sekedar informasi, Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Mawardi Yahya sebelumnya diketahui mendukung dalam pembentukan Kabupaten Rambang Lubai Lematang jadi Daerah Otonomi Baru (DOB) tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Presidium Pusat Perkumpulan Masyarakat Daerah Otonomi Baru (DOB) Rambang Lubai Lematang, Usman Firiansyah SH usai gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi dengan Ir H Mawardi Yahya di Kantor Wagub Sumsel, pada Kamis (12/5/2022) yang lalu.

“Beliau (Wagub) sangat mendukung karena tujuan utama untuk percepatan dan pemerataan pembangunan serta mengefisienkan jarak dan waktu masyarakat berurusan,” ujarnya.

Menurutnya, Wagub Sumsel Mawardi akan memfasilitasi percepatan terbentuknya Kabupaten tersebut. Bahkan, sambungnya, Wagub Sumsel juga memberikan dukungan penuh untuk ke pusat.

“Bapak Wagub juga memberikan masukan untuk segera persyaratan administrasi sehingga proses di kabupaten cepat disahkan, apabila sudah di tingkat provinsi Sumsel. Dan di pusat beliau juga akan maksimal membantu,” kata Usman.

Selain penyampaian data potensi daerah ke Wagub Sumsel, tim Pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang tersebut juga melaksanakan pertemuan dengan Kabiro Ekonomi Setda Provinsi Sumsel, Afrian Joni SE MSi yang tak lain Dewan Penasehat DOB Kabupaten Rambang Lubai Lematang dan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sumsel, Dr Ir H Syamsul Bahri MM.

Dalam hal ini, tim Pemekaran melakukan konsultasi sekaligus meminta dukungan keinginan dan aspirasi masyarakat baik secara moril dan material terkait pembentukan DOB tersebut.

“Bapak Syamsul Bahri meminta agar terlebih dahulu melakukan audiensi dengan PLH Bupati Muara Enim, Kurniawan. Dimana, pada rencana acara sosialisasi dan pelaksanaan Halal Bihalal nanti insya Allah akan hadir tetapi minta waktu untuk konsolidasi internal terlebih dahulu,” tandasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 143 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

4 Desember 2022 - 11:17 WIB

Peduli Kemanusiaan, Demokrat Prabumulih Kembali Berikan Kursi Roda Bagi Warga Membutuhkan

30 November 2022 - 23:06 WIB

Petugas Sensus Regsosek BPS Prabumulih Protes, Honor Belum Dibayar

29 November 2022 - 23:45 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Trending di Politik