Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Muara Enim · 23 Nov 2022 WIB ·

Bersih-bersih di Lingkungan Sekolah SDN 1 dan SDN 2 Empat Petulai Dangku


 Bersih-bersih di Lingkungan Sekolah SDN 1 dan SDN 2 Empat Petulai Dangku (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Bersih-bersih di Lingkungan Sekolah SDN 1 dan SDN 2 Empat Petulai Dangku (Foto: Ist/KSdotcom)

MUARA ENIM, KS – PT Tanjung Enim Lestari untuk kedua kalinya di tahun ini mengadakan kembali kegiatan “Volunteer Bersih-bersih di Lingkungan Sekolah”. Kegiatan gotong-royong kali ini diikuti oleh lebih dari 200 orang peserta di SDN 1 dan SDN 2 Empat Petulai Dangku (EPD) yang berlokasi di desa Banuayu.

Turut hadir perwakilan Manajemen PT.TeL, Karyawan, Perangkat Desa, Guru dan Murid YPTEL, serta murid dari SDN 1 dan murid dari SDN 2 EPD. Tim dari TeL tiba di lokasi sekolah sekitar pukul 09:00 pagi dan disambut dengan persembahan kejutan berupa penampilan drum-band, tari tradisional dan nyanyian dari para murid SDN 1.

Pada kesempatan ini perwakilan dari PT TeL Bpk.Amrodji menyampaikan “Semoga kegiatan ini bisa terus diterapkan oleh semua orang untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar kita, karena kebersihan merupakan sebagian dari iman”.

Kemudian acara gotong royong dimulai dengan berjalan kaki menyusuri jalan sambil memungut sampah, terutama sampah plastik sampai ke SDN 2 Empat Petulai Dangku. Semua siswa-siswi dari SDN 1 dan SDN 2 sangat antusias mengikuti kegiatan ini bersama-sama. Total sampah plastik yang berhasil dikumpulkan kurang lebih sekitar 12 x 50 liter atau 600 lt.

Kegiatan ini seiring dengan kebiasaan / budaya Jepang yang terkenal dengan 3S yaitu Seiri (Ringkas), Seiton (Rapi), Seiso (Resik) yang sudah diterapkan di TeL, dimana karyawan TeL pun telah rutin melakukan 3S setiap harinya di lingkungan kantor sebelum memulai aktivitas kerja.

“Kami tidak bermaksud menyuruh anak-anak untuk memungut sampah. Namun, kami bermaksud supaya anak-anak yang berpartisipasi ini menjadi orang yang tidak membuang sampah sembarangan nantinya,” ujarnya.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita tunjukan bukan hanya budaya jepang yang cinta akan kebersihan, tetapi kita juga cinta akan kebersihan itu, dan ingin menularkan kebiasaan baik tersebut ke desa-desa yang berada di sekitar TeL, dengan dimulai dari sekolah-sekolah sekitar. (*)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kegiatan Volunteer “Bersih-bersih di Lingkungan sekolah SDN 2 dan SMKN 1 Air Limau-Rambang Niru”

11 November 2022 - 16:51 WIB

Warga Sugihan Muara Enim Terdampak Endapan Lumpur PT ME Minta Komnas HAM Datang

9 November 2022 - 06:04 WIB

Jelang Hari Kesehatan Nasional, Pos UKK Lembak Dapat Penilaian Tingkat Provinsi

2 November 2022 - 14:31 WIB

Penyerahan Beasiswa Anak Karyawan PT TelPP dan Penyambutan Karyawan Baru Penyandang Disabilitas

1 November 2022 - 10:41 WIB

SKK Migas-Pertamina EP LSKKimau Panen Raya di Muara Enim: Dukung Ketahanan Pangan Nasional

29 Juli 2022 - 14:22 WIB

Resmikan Pojok Baca Percha Leanpuri, Gubernur Sumsel : Harapan Kedepan Danau Shuji juga Ada Pocadi

4 Juni 2022 - 20:29 WIB

Trending di Lifestyle