Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 22 Jun 2022 WIB ·

Bersama BPBD, APK3L Evakuasi Korban Kebakaran di Lorong Sani Motor Prabumulih


 Bersama BPBD, APK3L Evakuasi Korban Kebakaran di Lorong Sani Motor Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Bersama BPBD, APK3L Evakuasi Korban Kebakaran di Lorong Sani Motor Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Tim Emergency Service Respons (ESR) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Asosiasi Profesi Kesehatan Keselamatan Kerja dan Lingkungan (APK3L) Kota Prabumulih ikut membantu proses evakuasi korban kebakaran yang terjadi di Lorong Sani Motor RT 003 RW 001 Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih.

Pada kesempatan itu, Ketua APK3L Prabumulih, Yogi Astrada ST Msi menyampaikan rasa keprihatinannya kepada warga yang mengalami musibah atas kebakaran terjadi tersebut.

“Kami segenap pengurus kami APK3L sangat prihatin dan turut merasakan derita yang dialami para korban, besar harapan kami dapat segera penanganan serius dari pihak medis. Dan berharap juga keluarga korban musibah ini diberi kesabaran oleh Allah SWT,” ucapnya, Rabu (22/6/2022) sore tadi.

Pasca musibah kebakaran kembali terjadi di kota nanas siang tadi, kata Yogi, selama ini memang sudah menjadi perhatian khusus Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih dalam memberikan bantuan maupun membantu meringankan beban korban yang tertimpa musibah tersebut.

“Namun kami berharap juga kepada para dermawan untuk dapat ikut juga membantu korban yang tertimpa musibah ini. Karena kita ketahui semua tadi, korban saat ini selain mengalami luka bakar, mereka juga kehilangan harta benda dan tempat tinggal,” ungkapnya.

Dikatakan Yogi, pentingnya edukasi tentang pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran dini diberikan kepada lapisan masyarakat. Paling tidak, menurut dia, warga mendapatkan ilmu pengetahuan tentang cara cepat meminimalisasi dalam mencegah terjadinya kebakaran.

“Agar kegiatan dapat tepat dan bermanfaat kami mengajak satuan-satuan kerja bidang kesehatan dan keselamatan kerja, serta pihak-pihak perusahaan swasta yang ada agar dapat berperan juga dalam kegiatan edukasi sosialisasi pencegahan kebakaran ke warga terkhusus daerah-daerah padat penduduk di Prabumulih ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Aktivis Pemuda Pancasila yang kini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal di Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Prabumulih ini menuturkan, dalam langkah pencegahan kebakaran, APK3L kedepan berencana mengajak pihak-pihak perusahaan swasta yang ada agar dapat bersinergi dan berperan dalam mengedukasi seluruh lapisan masyarakat.

“Harapan kami, perusahaan terkategori besar dapat memberikan sumbangsih pada rencana-rencana tanggap yang telah dipelopori BPBD dan APK3L Prabumulih membangun posko pantau dan posko siaga di beberapa titik wilayah padat penduduk di Prabumulih,” harapnya.

“Jika ini dapat kita wujudkan bersama dengan tentunya partisipasi masyarakat, Maka kita insya Allah akan dapat meminimalisir dan dapat mencegah kejadian-kejadian kebakaran di kota kita tercinta ini,” tambah Yogi. (dn)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Jumat Berbagi Door to Door, Demokrat Prabumulih Bersama Orsap Sasar Kelurahan Prabu Jaya

18 November 2022 - 21:29 WIB

Kejari Prabumulih Luncurkan Mobil Keliling Bantuan Hukum, Ini Sasarannya

15 November 2022 - 09:14 WIB

Keluarga Terpidana Korupsi KMK BRI di Prabumulih Kembalikan Uang Pengganti Rp 497 Juta

14 November 2022 - 19:39 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal