PRABUMULIH, KS – Tim Tim Viper Polsek Prabumulih Timur meringkus salah satu dari lima orang pelaku spesialis bongkar rumah yang berhasil menggondol harta benda milik warga senilai ratusan juta rupiah. Pelaku yang ditangkap bernama Maryadi Alias Ujok (46).

Polisi berhasil membekuk tersangka Ujok di rumah mertuanya yang berlokasi di Jalan PDAM Tirta Musi Lorong Swadaya No.11 Rt.008 Rw.003 Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang. Sementara, empat pelaku lainnya masing-masing yakni ARS, SJ, dan PRD masih buron, sedangkan AP sudah menjalani hukuman di Rutan Prabumulih.

Dalam aksi pencurian di rumah korbannya Tristina Yanti (46) di Jalan Merpati No.28 Rt. 01 Rw. 01 Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih beberapa waktu lalu, tersangka Ujok bersama empat rekan lainnya tersebut berhasil menggondol uang tunai dan barang berharga milik korban senilai Rp 350 jutaan rupiah.

Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi SH MSi membenarkan, penangkapan tersangka dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Timur IPDA Haryoni Amin SH saat tersangka berada di rumah mertuanya di lokasi tersebut pada Sabtu (13/3/2021) dini hari tadi sekira pukul 03.00 WIB.

“Mulanya tim Opsnal kita mendapatkan informasi keberadaan salah seorang pelaku yg berdomisili di Kota Palembang dan langsung melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan pelaku Maryadi alias Ujok saat itu sedang berada di dalam kamar,” ungkapnya saat dikonfirmasi Portal ini, Sabtu sore (13/3/2021).

Untuk barang bukti yang berhasil amankan dari tersangka ini, kata Kapolsek berupa diantaranya, 2 buah jam tangan merk Bonia dan Casio warna hitam gold, 2 lembar uang 20 Dollar Hongkong dan 1 unit sepeda motor Honda Scoopy warna hitam dengan nopol BG 3061 ABS yang digunakan pelaku saat melakukan pencurian.

Dan setelah itu, lanjut AKP Herman pelaku beserta barang buktinya tersebut langsung dibawa ke Polsek Prabumulih Timur untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Penangkapan tersangka ini dari hasil pengembangan anggota. Kini kami masih terus gali keterangan tersangka, tentang keterlibatannya dalam aksi pencurian rumah,” jelasnya. (dn)

Tentang Penulis

Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *