Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 19 Apr 2021 WIB ·

Benarkah Beragam Manfaat Tauge yang Bikin Ganas di Ranjang Seperti Atta Halilintar?


 Manfaat Tauge yang Bisa Kamu Rasakan untuk Kesehatan. (Foto: ist/net) Perbesar

Manfaat Tauge yang Bisa Kamu Rasakan untuk Kesehatan. (Foto: ist/net)

PENGANTIN Baru Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar langsung merencanakan untuk memiliki anak.

Aurel bahkan mengaku sempat kewalahan ‘melayani’ suaminya di atas ranjang lantaran stamina Atta yang tak main-main. Dikatakan, hal tersebut dipicu lantaran Atta rutin konsumsi tauge.

Kepercayaan kebanyakan masyarakat Indonesia memang menganggap tauge bermanfaat untuk kesuburan laki-laki. Tetapi, apakah benar secara ilmiah?

Seperti sayuran lainnya, tauge juga mengandung banyak nutrisi, vitamin, dan mineral. Dikutip dari Tips Make, 100 gram tauge juga mengandung sekitar 4 hingga 5,7 persen karbohidrat yang dibutuhkan tubuh untuk diserap setiap hari.

Disebutkan bahwa besarnya kandungan vitamin C dan E itu lah yang bermanfaat bagi kesuburan sperma laki-laki. Mengkonsumsi tauge secara teratur dapat meningkatkan kesuburan, mengatasi disfungsi ereksi, lemah fisiologis dan efektif merangsang gairah seksual.

Sumber vitamin C yang melimpah dalam tauge membantu pria menghindari penggumpalan sperma. Sehingga meningkatkan peluang pembuahan sperma dengan sel telur, meningkatkan hasrat seksual, euforia dalam hubungan, dan menambah waktu ejakulasi.

Sementara vitamin E pada tauge telah terbukti meningkatkan kesehatan sperma, melindungi sperma dari serangan radikal bebas.

Hasilnya, sperma bisa lebih sehat dan berfungsi lebih efektif. Tauge juga mengandung vitamin B12, yang membantu meningkatkan jumlah dan kualitas sperma secara signifikan.

Meski begitu, tetap ada beberapa hal yang harus diperhatikan salam konsumsi tauge. Menurut Assoc. Prof Dr Nguyen Duy Thinh, sebaiknya tidak makan tauge lebih dari 550 gram per hari.

Juga tidak dianjurkan makan tauge mentah saat lapar karena bisa menyebabkan sakit perut. Saat ini tauge banyak dijual di toko-toko di pasar.

Namun untuk mendapatkan keuntungan, banyak pemilik toko yang telah menggunakan bahan kimia untuk merangsang kecambah agar tumbuh lebih cepat dan tahan lebih lama. (suara.com)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Resmikan Pojok Baca Percha Leanpuri, Gubernur Sumsel : Harapan Kedepan Danau Shuji juga Ada Pocadi

4 Juni 2022 - 20:29 WIB

Danau Shuji Lembak Kembali Buka Saat Libur Lebaran

1 Mei 2022 - 14:45 WIB

Toko Tembakau Varians Rasa Modern Hadir di Kota Prabumulih

13 April 2022 - 09:29 WIB

Bau Mulut atau Halitosis?, Begini Cara Ampuh Mengatasinya

9 April 2022 - 16:52 WIB

Ketua DPRD: Komisi III Akan Tinjau Langsung Kondisi Tiang Gedung Kesenian Prabumulih yang Amblas

23 Maret 2022 - 22:21 WIB

Mulai Hari Ini, Pelanggan KA Jarak Jauh yang Sudah Vaksin Lengkap Tidak Perlu Antigen dan PCR

9 Maret 2022 - 11:49 WIB

Trending di Lifestyle