Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 12 Jul 2021 WIB ·

Beginilah Akibat Pinjam Motor Kawan Tidak Dikembalikan


 Beginilah Akibat Pinjam Motor Kawan Tidak Dikembalikan (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Beginilah Akibat Pinjam Motor Kawan Tidak Dikembalikan (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Unit Reskrim Polsek Prabumulih Barat telah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku tindak pidana penggelapan sepeda motor, Heriansyah, pemuda berusia 24 tahun.

Pelaku yang merupakan warga Jalan Bukit Lingkar Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih tersebut kini dalam tahapan proses hukum oleh pihak kepolisian.

“Pelaku dapat kita kenakan Pasal 372 KUHPidana karena telah melakukan tindak pidana dalam kasus penggelapan satu unit sepeda motor,” ungkap Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Suryadi SH didampingi Kanit Reskrim IPDA Darmawan SH dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/7/2021).

Dijelaskan Kanit Reskrim, polisi mengamankan pelaku Heriansyah atas laporan korban Riyon (28) warga Desa Pangkul Kecamatan Cambai Kota Prabumulih.

Dalam laporan itu, lanjutnya sepeda motor Yamaha Vixion Warna Hitam BG 2524 CS milik korban telah dipinjam oleh pelaku, dengan alasan untuk membeli minuman, namun tidak kunjung dikembalikan.

Hingga mengakibatkan korban mengalami kerugian sebesar Rp 16.000.000,- dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Prabumulih Barat.

“Pelaku berhasil diamankan Tim Opsnal Polsek Prabumulih Barat pada hari Sabtu (10/7/2021) sekira pukul 14.30 WIB, saat pelaku sedang di kawasan Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat,” ungkapnya.

Belakangan diketahui, ternyata sepeda motor Yamaha Vixion Warna Hitam BG 2524 CS milik korban tersebut dijual pelaku ke Palembang. Pelaku menjual motor tersebut bersama rekannya berinisial AP.

Dari pengakuan pelaku Heriansyah kepada polisi, rekannya AP akan menjual motor korban itu ke saudaranya di Palembang, dan dirinya baru menerima uang diduga hasil penjualan motor korban sebesar Rp 1 juta rupiah yang diketahui dihabiskannya untuk jalan-jalan. Hingga kini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap rekan pelaku serta pencarian motor korban tersebut. (dn/ek)1

Artikel ini telah dibaca 855 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Menengok Warga Penderita Kanker Tulang, Demokrat Prabumulih Beri Motivasi dan Santunan

24 September 2022 - 10:42 WIB

Ambulance DPC Demokrat Prabumulih Siap Layani Masyarakat 24 Jam

23 September 2022 - 13:06 WIB

Partai Demokrat Mulai Buka Pendaftaran Bakal Caleg Kota Prabumulih pada Pemilu 2024

21 September 2022 - 17:08 WIB

Antusias Penonton Membludak Saksikan Final Voli AHY Cup DPC Demokrat Prabumulih

21 September 2022 - 13:58 WIB

Hello Kitty Jadi Jawara Turnamen Voli AHY Cup DPC Demokrat Prabumulih

20 September 2022 - 21:21 WIB

PLN Kenalkan Inovasi Mobil dan Motor Listrik ke Pemkot Prabumulih

20 September 2022 - 16:10 WIB

Trending di Nasional