Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 22 Jun 2022 WIB ·

Bedeng 4 Pintu dan 3 Rumah di Lorong Sani Motor Prabumulih Terbakar, 4 Orang Alami Luka Bakar


 Bedeng 4 Pintu dan 3 Rumah di Lorong Sani Motor Prabumulih Terbakar, 4 Orang Luka Alami Bakar (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Bedeng 4 Pintu dan 3 Rumah di Lorong Sani Motor Prabumulih Terbakar, 4 Orang Luka Alami Bakar (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Empat orang warga terbakar dalam musibah kebakaran bedeng empat pintu yang dihuninya terjadi di Lorong Sani Motor RT 003 RW 001 Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih, Rabu (22/6/2022).

Keempat korban mengalami luka bakar dan langsung dilarikan ke Puskesmas Prabumulih Barat. Masing-masing bernama Sri Anita dan Putri, yang tinggal di bedeng milik Purnimawati. Serta Krisia dan Dadang, penghuni bedeng milik Meta. 

Sementara, Krisia dan Dadang yang diketahui juga mengalami luka akibat tertimpa material kejadian tersebut dirujuk ke RSUD Kota Prabumulih untuk mendapatkan penanganan tim medis lebih lanjut.

Selain empat korban yang mengalami luka bakar, tiga rumah warga sekitar diantaranya, isi perabotan rumah dua lantai milik H Ramlan serta bagian dapur rumah milik Idrun Ulin dan Sancek juga turut menjadi imbas amukan si jago merah siang itu.

Kapolsek Prabumulih Barat, IPTU A Rafiq SIP mengatakan, bedeng empat pintu itu terbakar sekitar pukul 10.30 WIB dan tidak lama setelah itu pihak dari Pemadam Kebakaran tiba untuk memadamkan. 

“Api telah berhasil dipadamkan sekira pukul 12.45 WIB,” ujar IPTU A Rafiq dikonfirmasi PRsumsel melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp, siang tadi.

Kapolsek juga menuturkan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian dan memperkirakan kerugian berkisar mencapai ratusan juta rupiah.

“Anggota sudah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan, mengecek kondisi korban yang terdampak kebakaran ke RSUD Prabumulih, serta mengamankan TKP dengan pasang Police Line,” terangnya.

Dugaan kuat sementara pihak kepolisian, sumber api berasal dari bedeng yang dihuni oleh Krisia Dan Dadang, sehingga sambung IPTU A Rafiq, kobaran api meluas hingga melalap bedeng pintu lainnya dan rumah warga sekitar.

“Sumber api berasal dari bedeng yang dihuni Dadang. Untuk dugaan penyebab kebakaran sementara ini dari puntung rokok,” tutupnya. (dn) 

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Insan Pers bersama Polres Prabumulih Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah dalam rangka Hari Pers Nasional 2023

7 Februari 2023 - 11:00 WIB

Berkas Perkara Korupsi Dana Hibah Dilimpahkan ke Pengadilan, 3 Eks Pejabat Bawaslu Prabumulih Segera Diadili

2 Februari 2023 - 15:56 WIB

Penyuluhan Agama: Kemenag Prabumulih Sampaikan Amalan Di Bulan Rajab ke Warga Binaan Rutan

31 Januari 2023 - 17:50 WIB

Demokrat Prabumulih Buka Akses Jalan Kelurahan Anak Petai Menuju Gunung Kemala

29 Januari 2023 - 10:59 WIB

Ini Langkah Deni Victoria Usai Dilantik Jadi Ketua DPC Demokrat Prabumulih

21 Januari 2023 - 11:37 WIB

Bapas Palembang Lakukan Pendampingan Calon Asesor Asesmen Napi Rutan Kelas II B Prabumulih

20 Januari 2023 - 11:02 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal