Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Daerah · 29 Apr 2021 WIB ·

Baznas dan Kodim 0402 OKI/OI Salurkan Bantuan Sembako Bagi Kaum Dhuafa


 Baznas dan Kodim 0402 OKI/OI Salurkan Bantuan Sembako Bagi Kaum Dhuafa Perbesar

OKI, KS – Baznas Kabupaten OKI bersama Kodim 0402 OKI/OI berikan bantuan sembako kepada warga kurang manpu di Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI bertempat di aula kantor Camat Pedamaran, Rabu(28/4/2021).

Pantauan dilapangan pembagian sembako tersebut langsung di berikan oleh ketua Baznas Kabupaten OKI Drs.H.AM Nazir Bayid dan dan Dandim 0402 OKI/OI

Letkol Czi Zamroni Sos yang di wakili Kasdim Mayor Chk Ernanda Laksanawan SH MH didampingi Camat Pedamaran Telly Taurusia, Danramil Pedamaran Kapten Inf Piyanto,Sekcam Pedamaran Goesnadi Osen serta Kasi Kesos Pedamaran Ansori.

Kepala Baznas Kabupaten OKI Drs.H.AM Nazir Bayid dikesempatan tersebut mengatakan bantuan sembako yang disalurkan merupakan zakat yang diperoleh dari masyarakat umum,TNI/Polri dan ASN.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Baznas dalam menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sadaqoh,program nafzah rutin mustahiq,” ujarnya.

Lanjut dia, diharapkan dengan adanya pembagian sembako ini dapat bermanfaat terlebih saat ini suasana di bulan Ramadhan,”Kegiatan ini juga kiranya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat betapa besarnya manfaat kita berzakat,” ucapnya.

Tambah dia, dalam hal ini Baznas bersama dan melibatkan secara langsung Kodim 0402 OKI karena pihak Kodim mengetahui teritorial wilayah yang membutuhkan bantuan. “Moga saja bantuan ini bermanfaat,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasdim OKI/OI mayor Chk Ernanda Laksanawan SH MH menuturkan penyaluran sembako dari Baznas untuk warga kecamatan Pedamaran juga merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD Kodim 0402 OKI/ OI kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 guna meringankan beban masyarakat.

“Semoga bantuan ini sedikit dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi Covid 19,” ungkapnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

KSAD Dudung Temui Keluarga Prajurit yang Meninggal Saat Latihan Mortir di Rejowinangun

24 Juni 2022 - 14:28 WIB

Danrem 044/Gapo dan Bupati Muara Enim Tinjau Langsung Kinerja Satgas TMMD ke-113 Kodim 0404

3 Juni 2022 - 07:45 WIB

Waaster Kepala Staf TNI AD Tinjau TMMD ke-113 di Ujan Mas Muara Enim

24 Mei 2022 - 18:10 WIB

Video Conference, Peresmian Sumur Bor Oleh KASAD di Desa Ulak Bandung Muara Enim

20 Mei 2022 - 08:14 WIB

Pererat Silaturahmi, SMSI OKI Ngobrol Bareng Dandim 0402/OKI

1 Maret 2022 - 22:29 WIB

KSAD Dudung Tak Terbukti Lakukan Penistaan Agama, Puspom TNI AD Hentikan Penyelidikan

24 Februari 2022 - 17:05 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal