Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Kabar TNI · 3 Mar 2021 WIB ·

Batalyon Kavaleri 5/DPC Apel Kesiapan Tank Tempur


 Batalyon Kavaleri 5/DPC Apel Kesiapan Tank Tempur Perbesar

KARANG ENDAH, KS – Komandan Batalyon Kavaleri 5/DPC, Mayor Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.si melaksanakan apel kesiapan kendaraan tempur (Ranpur) yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Krida Satria Yonkav 5/DPC, Rabu (3/3/2021).

Kegiatan apel kesiapan personil dan Ranpur ini terdiri dari 4 kompi dengan jumlah 25 unit Ranpur AMX-13.

Dalam arahannya, Danyonkav 5/DPC, Mayor Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.si menyampaikan, apel gelar kesiapan Ranpur ini bertujuan untuk memastikan kesiapan Alutsista serta personil yang mengawaki Tank AMX-13 yang dimiliki satuan Yonkav 5/DPC sebagai satuan militer lapis baja di jajaran TNI AD.

“Apel ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai salah satu upaya satuan untuk memelihara mobilitas dan usia pakai kendaraan tempur,” katanya.

Mayor Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.si juga menekankan kepada prajurit Yonkav 5/DPC agar memperhatikan setiap perkembangan permasalahan yang terjadi di satuan maupun personil yang sedang melaksanakan Bawah Komando Operasi (BKO).

“Sebagai satuan militer lapis baja yang bernaung di bawah Komando Daerah Militer II/Sriwijaya, Yonkav 5/DPC memiliki tanggung jawab besar, terutama dalam mewujudkan profesionalisme prajurit yang merupakan kewajiban utama, sekaligus pertanggungjawaban kepada Bangsa dan Negara,” tukasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 168 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

KSAD Dudung Temui Keluarga Prajurit yang Meninggal Saat Latihan Mortir di Rejowinangun

24 Juni 2022 - 14:28 WIB

Danrem 044/Gapo dan Bupati Muara Enim Tinjau Langsung Kinerja Satgas TMMD ke-113 Kodim 0404

3 Juni 2022 - 07:45 WIB

Waaster Kepala Staf TNI AD Tinjau TMMD ke-113 di Ujan Mas Muara Enim

24 Mei 2022 - 18:10 WIB

Video Conference, Peresmian Sumur Bor Oleh KASAD di Desa Ulak Bandung Muara Enim

20 Mei 2022 - 08:14 WIB

Pererat Silaturahmi, SMSI OKI Ngobrol Bareng Dandim 0402/OKI

1 Maret 2022 - 22:29 WIB

KSAD Dudung Tak Terbukti Lakukan Penistaan Agama, Puspom TNI AD Hentikan Penyelidikan

24 Februari 2022 - 17:05 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal