Bantuan Kursi Roda, dan Rumah Layak Huni Kembali Diserahkan Wali Kota Prabumulih ke Warga

0
9

PRABUMULIH, KS – Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM kembali menyerahkan bantuan kursi roda, paket sembako serta kunci rumah layak huni dibangun Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Prabumulih, menggunakan uang infaq dan sedekah ASN di lingkungan Pemkot Prabumulih, Selasa (4/5/2021).

Acara yang digelar di Pendopoan Rumdin Wali Kota itu dilaksanakan dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat yang juga dihadiri Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Prabumulih, H Najamuddin Said, SAg, Kepala Mandiri Taspen Graha KFNO Prabumulih Pitra Yadi, serta Ketua WALUBI Kota Prabumulih, Suandi dan warga masyarakat yang menerima bantuan tersebut.

“Sesuai komitmen kita membangun rumah warga tak layak huni per bulan sebanyak 10 unit, tiga bulan ini kita berhasil bangun 30 unit dari dana Infaq shodaqoh pegawai jadi masyarakat senang berinfak (melalui baznas), karena terukur pengeluarannya jelas dan pasti,” kata Ir H Ridho Yahya MM.

Dikatakannya, untuk jumlah rumah tak layak huni di Prabumulih yang masih belum tersentuh bantuan, hanya ada sekitar 100 rumah yang tersisa.

“Insya Allah tuntas lah ya, apalagi kalau pak gubernur bantu cak 20 bae tuntaslah,” ucapnya.

Ia pun menuturkan, jika saat ini pihaknya tengah memikirkan untuk membantu masyarakat yang masih menumpang di tanah PT KAI, di tanah milik Pertamina dan lainnya.

“Kita khawatir nanti mereka kita bangun malah kena gusur, makanya masih jadi pemikiran kita bagaimana solusinya,” ungkap dia.

Wali Kota Prabumulih ini pun sangat mengapresiasi pihak dari Walubi yang telah ikut membantu memberikan paket sembako bagi warga tidak mampu.

“Meskipun mereka non muslim, namun sebagai bentuk solidaritas sesama umat beragama, mereka terketuk hati untuk memberi bantuan, kita apresiasi dan bangga,” tandasnya. (dn/ak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here