Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Prabumulih · 5 Mei 2021 WIB ·

Bantuan Kursi Roda, dan Rumah Layak Huni Kembali Diserahkan Wali Kota Prabumulih ke Warga


 Bantuan Kursi Roda, dan Rumah Layak Huni Kembali Diserahkan Wali Kota Prabumulih ke Warga Perbesar

PRABUMULIH, KS – Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM kembali menyerahkan bantuan kursi roda, paket sembako serta kunci rumah layak huni dibangun Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Prabumulih, menggunakan uang infaq dan sedekah ASN di lingkungan Pemkot Prabumulih, Selasa (4/5/2021).

Acara yang digelar di Pendopoan Rumdin Wali Kota itu dilaksanakan dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat yang juga dihadiri Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Prabumulih, H Najamuddin Said, SAg, Kepala Mandiri Taspen Graha KFNO Prabumulih Pitra Yadi, serta Ketua WALUBI Kota Prabumulih, Suandi dan warga masyarakat yang menerima bantuan tersebut.

“Sesuai komitmen kita membangun rumah warga tak layak huni per bulan sebanyak 10 unit, tiga bulan ini kita berhasil bangun 30 unit dari dana Infaq shodaqoh pegawai jadi masyarakat senang berinfak (melalui baznas), karena terukur pengeluarannya jelas dan pasti,” kata Ir H Ridho Yahya MM.

Dikatakannya, untuk jumlah rumah tak layak huni di Prabumulih yang masih belum tersentuh bantuan, hanya ada sekitar 100 rumah yang tersisa.

“Insya Allah tuntas lah ya, apalagi kalau pak gubernur bantu cak 20 bae tuntaslah,” ucapnya.

Ia pun menuturkan, jika saat ini pihaknya tengah memikirkan untuk membantu masyarakat yang masih menumpang di tanah PT KAI, di tanah milik Pertamina dan lainnya.

“Kita khawatir nanti mereka kita bangun malah kena gusur, makanya masih jadi pemikiran kita bagaimana solusinya,” ungkap dia.

Wali Kota Prabumulih ini pun sangat mengapresiasi pihak dari Walubi yang telah ikut membantu memberikan paket sembako bagi warga tidak mampu.

“Meskipun mereka non muslim, namun sebagai bentuk solidaritas sesama umat beragama, mereka terketuk hati untuk memberi bantuan, kita apresiasi dan bangga,” tandasnya. (dn/ak)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pengedar 30 Paket Sabu di Prabumulih Ditangkap Tim Silent Wolf

1 Juli 2022 - 12:52 WIB

Usman Firiansyah: Akan Ada 50 Relawan Anies di Setiap Desa/Kelurahan di Kota Prabumulih

30 Juni 2022 - 21:09 WIB

Progres Pengerjaan Flyover Patih Galung Prabumulih Capai 73,02 Persen

30 Juni 2022 - 18:03 WIB

BNN Lakukan Tes Urine Dadakan di Pemkot Prabumulih

30 Juni 2022 - 16:17 WIB

Naik ke Penyidikan, Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Mark Up Baju Olahraga Dinkes Prabumulih

27 Juni 2022 - 12:00 WIB

Naik Status, Dugaan Mark Up Baju Olahraga Dinkes Prabumulih Kini Tahap Penyidikan

26 Juni 2022 - 21:35 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal