Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Nasional · 9 Des 2022 WIB ·

Bantuan Jenderal Dudung Sampai ke Tenda-Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi di Cianjur


 Bantuan Jenderal Dudung Sampai ke Tenda-Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi di Cianjur (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Bantuan Jenderal Dudung Sampai ke Tenda-Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi di Cianjur (Foto: Ist/KSdotcom)

CIANJUR, KS — Bantuan lanjutan dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr.Dudung Abdurachman, S.E., M.M. kepada korban Gempa Bumi di Cianjur adalah bagian Peran TNI dalam memberikan bantuan dalam penanggulangan bencana.

Sebagaimana keterangan pers yang diterima Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat, Kamis malam, 8 Desember 2022, pemberian bantuan dan penanggulangan bencana oleh TNI AD telah diatur dalam UU No 34 tahun 2004 di mana dalam melaksanakan salah satu tugas pokoknya bersama-sama dengan instansi pemerintah lainnya membantu fungsi pemerintah untuk mengembalikan kondisi keamanan negara yang terganggu akibat kekacauan salah satunya karena bencana alam.

Dalam pelaksanaan pendistribusian BANTUAN KASAD tersebut, Wakil Asisten Intelijen (Waasintel) Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Bidang Manajemen Intelijen Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva,S.IP.,M.Han ditunjuk langsung untuk memimpin pendistribusian bantuan KASAD kepada korban terdampak gempa bumi Cianjur, bertempat di Desa Mangunjaya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Yang ikut mendampingi dalam kegiatan tersebut antara lain Kol. Inf Agustinus Dedi P (Sintelad), Letkol Arh Tengku Sonny Sontha (Sintelad), Letkon Cku Okyy B (Sintelad), Letkol Inf Teguh Wibowo (Sintelad), Mayor Inf Zayed (Sintelad).

Dalam proses pendistribusian bantuan, Tim dilapangan berpegang teguh terhadap _*STANDARD OPERATING PROCEDURE/S.O.P*_ sehingga diharapkan bantuan tersebut dapat disalurkan secara efektif, efisien, cepat dan tepat sasaran.

Adapun *sasaran Pertama:* yang dituju adalah para korban terdampak gempa di Kampung Sungareun RT 02/06, Desa Wangunjaya Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

*Sasaran Kedua:* di Kampung Pasir Muncang RT 4 RW 2, Desa Wangunjaya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

*Sasaran Ketiga:* di Kampung Pasir Muncang RT 4 RW 2, Desa Wangunjaya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

*Sasaran Keempat:* di Lokasi Camp Pengungsi Yayasan Judururahman (Sekolah Alam Islam JNR) Kp. Cikendil RT 03/ RW 04 Ds. Cikendil Kec. Cugenang Kab. Cianjur.

Di tiap-tiap sasaran bantuan diserahkan secara simbolis oleh Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva,S.IP.,M.Han

Pendistribusian bantuan Kasad dapat berjalan lancar aman dan terkendali serta tepat sasaran sampai di tenda-tenda pengungsian, dengan demikian maka diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita tercinta yang menjadi korban bencana, dan merupakan bentuk keprihatinan, ibadah dan simpati atas bencana alam, yang menimpa masyarakat Cianjur, Jawa Barat. (*)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Harga Apel Jatuh, Petani Mengeluh, AHY: Kita perjuangkan Kepentingan Petani

7 Februari 2023 - 11:51 WIB

Anies dan Tim Kecil Koalisi Perubahan Sambangi AHY di kantor Demokrat

2 Februari 2023 - 20:50 WIB

Survei Algoritma: Mayoritas Publik Enggan Pilih Partai Baru di 2024

25 Januari 2023 - 08:53 WIB

Resmi Dilantik AHY, Perempuan Demokrat Luncurkan PDRI Digital

25 Januari 2023 - 08:37 WIB

PERTAHANAN: DPR Dukung Angkatan Darat Perkuat Satuan Siber

24 Januari 2023 - 09:30 WIB

Pembangunan Digital: Lembaga Desa Digital Gelar Musyawarah Nasional II di Cigondewah

23 Januari 2023 - 15:02 WIB

Trending di Nasional