Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Prabumulih · 12 Okt 2022 WIB ·

Bantu Selamatkan Uang Negara senilai Rp 957 Juta Lebih, Dinas PUPR Beri Penghargaan Kejari Prabumulih


 Bantu Selamatkan Uang Negara senilai Rp 957 Juta Lebih, Dinas PUPR Beri Penghargaan Kejari Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Bantu Selamatkan Uang Negara senilai Rp 957 Juta Lebih, Dinas PUPR Beri Penghargaan Kejari Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih melalui Dinas PUPR, memberikan penghargaan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih, Rabu (11/10/2022) sekira pukul 10.00 WIB.

Penghargaan diberikan atas keberhasilan Kejari Prabumulih melakukan bantuan hukum penyelesaian pengembalian temuan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Pemberian penghargaan atas capaian prestasi jaksa pengacara negara Kejari Prabumulih tersebut adalah terhadap penyelesaian permasalahan temuan BPK RI di Dinas PUPR tahun anggaran 2019 sampai 2021. Diberikan langsung oleh Wali kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM ke Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Roy Riady SH MH.

Total uang yang berhasil dikembalikan dari pihak kontraktor hasil temuan BPK RI tahun 2019/2021 yakni Rp 957.296.983.94 juta dari 17 perusahaan yang mengerjakan proyek di Dinas PUPR Pemkot Prabumulih.

Walikota Ir H Ridho Yahya MM mengatakan pihak Kejari dan jajaran berhasil menyelamatkan lebih kurang hampir satu miliar uang dari pihak ketiga yang belum mengembalikan uang temuan hasil pemeriksaan BPK RI. “Uang tersebut akan disetorkan ke Bank Sumsel Babel. Dengan keberhasilan ini maka uang tersebut kembali ke rakyat dan untuk rakyat,” katanya.

Ridho menerangkan, setelah keberhasilan ini ternyata banyak dinas-dinas juga mengajukan permintaan ke pihak kejaksaan untuk membantu mengembalikan temuan BPK Ri dari pihak ketiga.

“Kepada pak Kajari agar kiranya dinas-dinas yang lain dibantu. Selain itu kita juga meminta agar pihak ketiga mengerjakan pekerjaan sesuai mutu dan kualitas yang bagus. Atau kalau tidak mau berhenti jadi pemborong,” tegasnya.

Sementara itu, Kajari Prabumulih, Roy Riady SH MH menjelaskan, apa yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk komitmen dalam menyelamatkan kerugian negara. Serta bentuk sinergi antara Pemkot Prabumulih dan Kejari Prabumulih.

“Uang senilai Rp 957.296.983.94 hasil penagihan ke pihak ketiga yang belum mengembalikan kerugian negara dari tahun 2019-2022 di Dinas PUPR. Kita juga mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Selain itu apa yang kita lakukan ini nantinya menjadi percontohan untuk kabupaten/kota di Sumsel,” tukasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 111 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peduli Kemanusiaan, Demokrat Prabumulih Kembali Berikan Kursi Roda Bagi Warga Membutuhkan

30 November 2022 - 23:06 WIB

Petugas Sensus Regsosek BPS Prabumulih Protes, Honor Belum Dibayar

29 November 2022 - 23:45 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Jumat Berbagi Door to Door, Demokrat Prabumulih Bersama Orsap Sasar Kelurahan Prabu Jaya

18 November 2022 - 21:29 WIB

Trending di Politik