Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Prabumulih · 24 Jun 2022 WIB ·

Bantu PMI, Samsat Prabumulih Kolaborasi Donor Cinta Sriwijaya Gelar Aksi Kemanusiaan


 Bantu PMI, Samsat Prabumulih Kolaborasi Donor Cinta Sriwijaya Gelar Aksi Kemanusiaan (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Bantu PMI, Samsat Prabumulih Kolaborasi Donor Cinta Sriwijaya Gelar Aksi Kemanusiaan (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Samsat Kota Prabumulih bersama Donor Cinta Sriwijaya berkolaborasi menggelar kegiatan pengobatan gratis dan donor darah untuk masyarakat di Bumi Seinggok Sepemunyian.

Aksi sosial tersebut diselenggarakan di Kantor Samsat Prabumulih, Jumat (24/6/2022) mulai pukul 08.00 WIB. Giat donor darah tersebut dilakukan, guna mengatasi kekurangan stok darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) maupun fasilitas kesehatan lainnya yang ada di kota nanas.

Kepala UPTB Samsat Prabumulih, Ariswan Naromin SE MM mengatakan, kegiatan sosial ini menggandeng menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang merupakan penginisiasi Donor Cinta Sriwijaya dan bekerjasama dengan PMI Kota Prabumulih.

“Kami menargetkan kurang lebih 150-200 kantong darah untuk membantu persediaan stok darah di PMI Prabumulih,” kata Rismawan saat dibincangi awak media di sela-sela kegiatan tersebut berlangsung.

Menurutnya, sasaran peserta donor darah adalah pegawai Samsat baik dari Kepolisian, Jasa Raharja, serta warga masyarakat atau para pengunjung Samsat yang datang membayar pajak kendaraannya.

“Kami mengundang dari berbagai elemen masyarakat termasuk juga dari seluruh OPD yang ada di Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih,” tutur dia.

Pelaksanaan giat kemanusiaan ini juga dilakukan, sambung Rismawan berkat dukungan dari berbagai kalangan, termasuk dukungan dari pihak Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih, Bank BRI Prabumulih, dan Jasa Raharja Cabang provinsi Sumsel.

“Untuk kegiatan sosial seperti ini rutin kita laksanakan, paling tidak tiga bulan sekali kita lakukan,” tutupnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Menengok Warga Penderita Kanker Tulang, Demokrat Prabumulih Beri Motivasi dan Santunan

24 September 2022 - 10:42 WIB

Ambulance DPC Demokrat Prabumulih Siap Layani Masyarakat 24 Jam

23 September 2022 - 13:06 WIB

Partai Demokrat Mulai Buka Pendaftaran Bakal Caleg Kota Prabumulih pada Pemilu 2024

21 September 2022 - 17:08 WIB

Antusias Penonton Membludak Saksikan Final Voli AHY Cup DPC Demokrat Prabumulih

21 September 2022 - 13:58 WIB

Hello Kitty Jadi Jawara Turnamen Voli AHY Cup DPC Demokrat Prabumulih

20 September 2022 - 21:21 WIB

PLN Kenalkan Inovasi Mobil dan Motor Listrik ke Pemkot Prabumulih

20 September 2022 - 16:10 WIB

Trending di Nasional