Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 22 Des 2021 WIB ·

Bank Sumsel Babel Prabumulih Berikan Akses Pinjaman Kredit Kepada Pensiunan ASN


 Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM (Foto: dok/KSdotcom) Perbesar

Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM (Foto: dok/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih, menggelar sosialisasi kewirausahaan bagi pra-pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN), Rabu (22/12/2021).

Sosialisasi yang digelar di Gedung Kesenian Rumdin Wali Kota Prabumulih ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Ir H Ridho Yahya MM dan Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Prabumulih Tian Kedaumpu Yamin SE serta ratusan PNS Pemkot Prabumulih yang akan pensiun tahun depan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Ridho menekankan perlunya ASN yang akan pensiun untuk menyiapkan diri setelah tidak lagi mengabdi di pemerintahan.

“Salah satunya adalah dengan berwirausaha. Membuka usaha yang bisa bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain,” ujar Ridho.

Ia juga mengatakan, ada banyak fasilitas yang diberikan Bank Sumsel Babel terkait kredit pensiun. Orang nomor satu di kota Prabumulih inipun berharap program fasilitas pensiunan diberikan Bank Sumsel Babel tersebut benar-benar bermanfaat bagi ASN yang memasuki purna bhaktinya.

“Semoga sosialisasi ini bisa memberikan arahan dalam hal kewirausahaan kepada para ASN di masa baktinya dan bermanfaat bagi mereka yang akan pensiun untuk modal usaha,” katanya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Prabumulih Tian Kedaumpu Yamin SE menjelaskan, sosialisasi yang dilakukan sebagai bentuk apresiasi Bank Sumsel Babel kepada aparatur sipil negara, terutama yang menggunakan fasilitas gaji di Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih.

“Kami memberikan fasilitas kredit pasca pensiun,” terang Tian.

Ia melanjutkan, dalam sosialisasi ini ASN yang akan pensiun diberikan wawasan tentang strategi untuk berwirausaha.

“Jadi kita arahkan mereka bagaimana mengisi masa pensiun dengan usaha. Di mana, kami siap memfasilitasi dengan Kredit Serba Guna (KSG) Pensiun, jika memang para pensiunan membutuhkan modal,” jelasnya.

Tian menambahkan, dalam rangka memberikan pelayanan dan kesejahteraan kepada ASN yang memasuki purna bhakti 2022 dan 2023, pihaknya juga jemput bola dengan melaksanakan pendataan sebelumnya.

“Di 2022 ada 109 orang ASN yang akan pensiun di tahun 2022, dan di 2023 ada 118 orang. Jadi orang-orang itulah yang kami jemput bola,” tukasnya. (sr/ek)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Deni Victoria Ajak Orsap BMI Kota Prabumulih Besarkan Partai Demokrat

3 Oktober 2022 - 23:36 WIB

Relawan Anies Kota Prabumulih Apresiasi Keputusan Partai NasDem

3 Oktober 2022 - 19:25 WIB

Sayap DPC Partai Demokrat AMPD dan BMI Prabumulih Tancap Gas Bantu Sembako Door to Door

3 Oktober 2022 - 15:17 WIB

Pemkot Prabumulih akan Lakukan Pemecahan Rekor Muri Baksos Pelayanan Kesehatan Serentak

28 September 2022 - 09:25 WIB

Bantu Warga, Demokrat Prabumulih Sediakan Ambulance Gratis 24 Jam

28 September 2022 - 08:38 WIB

Perluasan dan Renovasi Masjid Ar-Rahman SMA Negeri 3 Kota Prabumulih

27 September 2022 - 17:27 WIB

Trending di Pendidikan