-7.1 C
New York
Sabtu, Januari 22, 2022

Buy now

spot_img

Bank Sumsel Babel Prabumulih Berikan Akses Pinjaman Kredit Kepada Pensiunan ASN

PRABUMULIH, KS – Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih, menggelar sosialisasi kewirausahaan bagi pra-pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN), Rabu (22/12/2021).

Sosialisasi yang digelar di Gedung Kesenian Rumdin Wali Kota Prabumulih ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Ir H Ridho Yahya MM dan Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Prabumulih Tian Kedaumpu Yamin SE serta ratusan PNS Pemkot Prabumulih yang akan pensiun tahun depan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Ridho menekankan perlunya ASN yang akan pensiun untuk menyiapkan diri setelah tidak lagi mengabdi di pemerintahan.

“Salah satunya adalah dengan berwirausaha. Membuka usaha yang bisa bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain,” ujar Ridho.

Ia juga mengatakan, ada banyak fasilitas yang diberikan Bank Sumsel Babel terkait kredit pensiun. Orang nomor satu di kota Prabumulih inipun berharap program fasilitas pensiunan diberikan Bank Sumsel Babel tersebut benar-benar bermanfaat bagi ASN yang memasuki purna bhaktinya.

“Semoga sosialisasi ini bisa memberikan arahan dalam hal kewirausahaan kepada para ASN di masa baktinya dan bermanfaat bagi mereka yang akan pensiun untuk modal usaha,” katanya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Prabumulih Tian Kedaumpu Yamin SE menjelaskan, sosialisasi yang dilakukan sebagai bentuk apresiasi Bank Sumsel Babel kepada aparatur sipil negara, terutama yang menggunakan fasilitas gaji di Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih.

“Kami memberikan fasilitas kredit pasca pensiun,” terang Tian.

Ia melanjutkan, dalam sosialisasi ini ASN yang akan pensiun diberikan wawasan tentang strategi untuk berwirausaha.

“Jadi kita arahkan mereka bagaimana mengisi masa pensiun dengan usaha. Di mana, kami siap memfasilitasi dengan Kredit Serba Guna (KSG) Pensiun, jika memang para pensiunan membutuhkan modal,” jelasnya.

Tian menambahkan, dalam rangka memberikan pelayanan dan kesejahteraan kepada ASN yang memasuki purna bhakti 2022 dan 2023, pihaknya juga jemput bola dengan melaksanakan pendataan sebelumnya.

“Di 2022 ada 109 orang ASN yang akan pensiun di tahun 2022, dan di 2023 ada 118 orang. Jadi orang-orang itulah yang kami jemput bola,” tukasnya. (sr/ek)

KS.comhttps://kompassriwijaya.com
Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Related Articles

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
3,130PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles