-2.3 C
New York
Minggu, Januari 23, 2022

Buy now

spot_img

Bank Sumsel Babel Prabumulih Bantu Tuntaskan Rumah Tak Layak Huni

PRABUMULIH, KS – Sebanyak 44 unit rumah layak huni warga miskin diserahkan langsung oleh Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, bersama Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH serta Kepala Cabang BSB Prabumulih Tian Kedaumpu Yamin, Selasa (28/9/2021) siang tadi, pukul 11.00 WIB.

Puluhan unit rumah yang diserahkan tersebut, selain bantuan dari program rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni Baznas Pemkot Prabumulih, satu unit rumah merupakan bantuan Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih dan satu unit dari Polres Prabumulih.

Satu unit rumah warga miskin yang dibangun baru oleh Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut, diketahui rumah milik warga bernama Yulinar yang berada di Jalan Serelo Kelurahan Muaradua Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

“Kami berterimakasih terus diberi kesempatan bersinergi dan mendukung program Pemkot Prabumulih yakni bangun rumah baru yang sangat luar biasa karena satu-satunya di indonesia program bangun rumah sebanyak ini,” kata Kepala Cabang BSB Prabumulih Tian Kedaumpu Yamin.

Menurutnya, pemberian bantuan bedah rumah tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan Bank Sumsel Babel terhadap program Pemkot Prabumulih.

“Kami berharap tidak hanya menjadi tempat tinggal, tetapi juga tempat ibadah bapak ibu sekalian. Karena dengan beribadah insyaAllah, Allah akan menurunkan berkahnya kepada pemkot prabumulih dan masyarakatnya juga pemimpinnya,” harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dalam sambutannya, mengapresiasi serta menyampaikan rasa terima kasih kepada Bank Sumsel Babel dan Polres Prabumulih yang telah memberikan bantuan rumah baru ini.

“Program kita bangun rumah baru bagi warga itu alhamdulillah terus didukung berbagai pihak termasuk bank Sumsel sehingga penuntasan rumah tak layak huni tidak banyak lagi,” terangnya.

Ridho pun berharap agar kiranya kegiatan ini dapat terus berkesinambungan. Selain itu, berharap kepada warga penerima bantuan dibantu agar kiranya rumah tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Kita harap instansi maupun perusahaan turut berkontribusi dalam program-program pemerintah apalagi bisa melalui dana CSR sehingga kesejahteraan masyarakat cepat terwujud,” tandasnya. (dn)

KS.comhttps://kompassriwijaya.com
Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
3,134PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles