-2.3 C
New York
Minggu, Januari 23, 2022

Buy now

spot_img

Bank Sumsel Babel Hadirkan Pojok UMKM Digital untuk Membantu UMKM di Prabumulih

PRABUMULIH, KS – Bank Sumsel Babel cabang Kota Prabumulih menghadirkan Pojok UMKM Digital yang disediakan di ruang tunggu nasabah bank tersebut.

Pojok UMKM Digital itu didirikan Bank Sumsel Babel untuk memberikan kemudahan bagi UMKM sebagai tempat promosi produk dan layanan bank sumsel serta pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) menjual hasil usahanya.

“Kita dirikan pojok UMKM berbasis digital ini untuk mempermudah para UMKM seperti bisa menjual dagangan mereka. Selain itu, kita bisa sosialisasi produk dan layanan bank,” kata Kepala BSB Cabang Prabumulih, Tian Kedaumpu Yamin dibincangi awak media, Rabu (25/8/2021).

Ia menjelaskan, para nasabah yang akan berbelanja makanan di Pojok UMKM Digital dari penjual UMKM cukup membayar secara digital dengan men-scan barcode.

“Karena di Pojok UMKM berbasis digital itu dipasang barcode Qris. Jadi, dengan adanya sistem ini tentu akan menarik perhatian masyarakat atau nasabah karena mereka bayar secara digital pakai mobile banking lalu scan produk dan scan Qris,” terangnya seraya berkata untuk transaksi digital melalui aplikasi Ovo atau Gopay, petugas pun standby memberikan pelayanan.

Untuk mengisi Pojok UMKM Digital tersebut, kata Tian, dipilih dari nasabah atau para pelaku UMKM yang menjadi binaan Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih yang diberikan tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Misalnya satu minggu UMKM ini, lalu ganti UMKM itu dan terus bergantian. Jelasnya produk yang dijual merupakan produk kering yang tak perlu dimasak dan bisa langsung dijual, jadi mereka pasang Qris dan kami bisa memasarkan produk yang selalu dilihat orang,” ungkapnya.

“Kami juga bisa memajang produk-produk andalan kota Prabumulih, misal minuman nanas khas Prabumulih dan hasil UMKM lainnya,” tambah Tian. (dn)

KS.comhttps://kompassriwijaya.com
Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
3,134PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles