Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Ekonomi · 25 Agu 2021 WIB ·

Bank Sumsel Babel Hadirkan Pojok UMKM Digital untuk Membantu UMKM di Prabumulih


 Bank Sumsel Babel Hadirkan Pojok UMKM Digital untuk Membantu UMKM di Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Bank Sumsel Babel Hadirkan Pojok UMKM Digital untuk Membantu UMKM di Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Bank Sumsel Babel cabang Kota Prabumulih menghadirkan Pojok UMKM Digital yang disediakan di ruang tunggu nasabah bank tersebut.

Pojok UMKM Digital itu didirikan Bank Sumsel Babel untuk memberikan kemudahan bagi UMKM sebagai tempat promosi produk dan layanan bank sumsel serta pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) menjual hasil usahanya.

“Kita dirikan pojok UMKM berbasis digital ini untuk mempermudah para UMKM seperti bisa menjual dagangan mereka. Selain itu, kita bisa sosialisasi produk dan layanan bank,” kata Kepala BSB Cabang Prabumulih, Tian Kedaumpu Yamin dibincangi awak media, Rabu (25/8/2021).

Ia menjelaskan, para nasabah yang akan berbelanja makanan di Pojok UMKM Digital dari penjual UMKM cukup membayar secara digital dengan men-scan barcode.

“Karena di Pojok UMKM berbasis digital itu dipasang barcode Qris. Jadi, dengan adanya sistem ini tentu akan menarik perhatian masyarakat atau nasabah karena mereka bayar secara digital pakai mobile banking lalu scan produk dan scan Qris,” terangnya seraya berkata untuk transaksi digital melalui aplikasi Ovo atau Gopay, petugas pun standby memberikan pelayanan.

Untuk mengisi Pojok UMKM Digital tersebut, kata Tian, dipilih dari nasabah atau para pelaku UMKM yang menjadi binaan Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih yang diberikan tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Misalnya satu minggu UMKM ini, lalu ganti UMKM itu dan terus bergantian. Jelasnya produk yang dijual merupakan produk kering yang tak perlu dimasak dan bisa langsung dijual, jadi mereka pasang Qris dan kami bisa memasarkan produk yang selalu dilihat orang,” ungkapnya.

“Kami juga bisa memajang produk-produk andalan kota Prabumulih, misal minuman nanas khas Prabumulih dan hasil UMKM lainnya,” tambah Tian. (dn)

Artikel ini telah dibaca 75 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pengedar 30 Paket Sabu di Prabumulih Ditangkap Tim Silent Wolf

1 Juli 2022 - 12:52 WIB

Usman Firiansyah: Akan Ada 50 Relawan Anies di Setiap Desa/Kelurahan di Kota Prabumulih

30 Juni 2022 - 21:09 WIB

Progres Pengerjaan Flyover Patih Galung Prabumulih Capai 73,02 Persen

30 Juni 2022 - 18:03 WIB

BNN Lakukan Tes Urine Dadakan di Pemkot Prabumulih

30 Juni 2022 - 16:17 WIB

Naik ke Penyidikan, Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Mark Up Baju Olahraga Dinkes Prabumulih

27 Juni 2022 - 12:00 WIB

Naik Status, Dugaan Mark Up Baju Olahraga Dinkes Prabumulih Kini Tahap Penyidikan

26 Juni 2022 - 21:35 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal