Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 26 Jul 2021 WIB ·

Bang Ronald PP Maju dalam Bursa Pemilihan Ketua KONI Prabumulih


 Bang Ronald PP Maju dalam Bursa Pemilihan Ketua KONI Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Bang Ronald PP Maju dalam Bursa Pemilihan Ketua KONI Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Wakil Ketua II Bidang Politik Hukum Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Prabumulih, Ronald Hutahaean mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketua Muda BPPH Pemuda Pancasila MPC Prabumulih itu, diketahui orang keenam yang melaksanakan pengambilan formulir di Sekretariat KONI Kota Prabumulih yang berlokasi di Jalan Taman Murni Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Senin (26/7/2021).

Disinggung mengenai salah satu syarat bagi Bakal Calon Ketua Umum KONI yang hendak mendaftar yakni mendapat dukungan minimal 30 persen dari jumlah Pengurus kota Cabor yang ada di Prabumulih, Ronald Hutahaean menyebut, pihaknya hingga kini telah memperoleh dukungan dari 15 cabang olahraga (Cabor).

Menurut dia, ke-15 Cabor yang memberikan dukungannya itu telah didata lengkap oleh pihaknya. “15 Cabor yang terdata saat ini,” ungkapnya kepada KSdotcom, Senin (26/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Bang Ronald ini juga menyampaikan, jika pihaknya bertekad untuk memajukan dunia olahraga di Kota Prabumulih, bila dirinya terpilih menjadi Ketua Umum.

“Banyak program nantinya. Semua itu muaranya adalah untuk memajukan dunia olahraga di Prabumulih. Begitu terpilih dan kepengurusan terbentuk kami akan langsung gas pol untuk bekerja,” tegas Ronald seraya menambahkan, prinsipnya adalah kerja, kerja dan kerja.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Prabumulih, H Daud Rotasi S Sos, menjelaskan untuk pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum KONI Prabumulih dibuka hingga hari ini, Senin (26/7/2021) sampai pada pukul 16.00 WIB sore nanti.

“Hari ini sudah terakhir sampai jam 4 nanti,” singkatnya ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp, siang tadi.

Pantauan KSdotcom, kedatangan Ronald Hutahaean di Sekretariat KONI Kota Prabumulih siang tadi sekira pukul 11.00 WIB, diterima oleh panitia yakni Bidang Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Ketua Umum KONI periode 2021-2025.

Ronald tak sendirian, ia hadir bersama beberapa rekannya dari kepengurusan MPC Pemuda Pancasila Prabumulih, Srikandi, beserta Satuan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA). Usai melaksanakan pengambilan formulir, Ronald kemudian segera menyiapkan kelengkapan persyaratannya.

Sekedar mengingatkan, KONI Kota Prabumulih sebentar lagi akan melaksanakan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot). Momentum tersebut juga merupakan reorganisasi untuk memilih Ketua Umum (Ketum) yang baru. Nantinya, calon Ketum KONI Kota Prabumulih yang telah lolos seleksi administrasi akan diadu pada Musorkot KONI Prabumulih yang direncanakan akan dilaksanakan pada 28 Juli mendatang. (dn)

Artikel ini telah dibaca 290 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Video Pemuda Konsumsi Sabu yang Beredar ternyata Pelaku Penganiayaan Anak di Bawah Umur di Prabumulih

4 Juli 2022 - 09:37 WIB

Pengedar 30 Paket Sabu di Prabumulih Ditangkap Tim Silent Wolf

1 Juli 2022 - 12:52 WIB

Usman Firiansyah: Akan Ada 50 Relawan Anies di Setiap Desa/Kelurahan di Kota Prabumulih

30 Juni 2022 - 21:09 WIB

Progres Pengerjaan Flyover Patih Galung Prabumulih Capai 73,02 Persen

30 Juni 2022 - 18:03 WIB

BNN Lakukan Tes Urine Dadakan di Pemkot Prabumulih

30 Juni 2022 - 16:17 WIB

Naik ke Penyidikan, Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Mark Up Baju Olahraga Dinkes Prabumulih

27 Juni 2022 - 12:00 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal